Ritel Business Development Division Head OCBC NISP Andreas Kurniawan membenarkan ke depan transaksi pembayaran harus lebih sederhana, cepat, aman, dan nyaman. Perbankan secara khusus Bank OCBC NISP pun akan terus melakukan sejumlah inovasi.
"Harus simple dan cepat. Ke depan masyarakat sudah males menggunakan kartu terus di gesek dan lain-lain. Maunya itu melalui telepon dan selesai. Sekarang memang generasi milenia yang senang berbelanja secara online dan ingin ada kemudahan," kata Andreas, usai penandatanganan kerja sama, di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu 1 Maret 2017.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih mengatakan, jumlah kartu debet yang beredar sekarang ini lebih besar dibandingkan dengan kartu kredit. Namun, tidak ditampik pembayaran secara tunai masih mendominasi.
Padahal, lanjutnya, generasi milenial senang berbelanja secara online dan seharusnya pembayaran juga dilakukan secara nontunai mengingat transaksi tersebut tidak dilakukan secara tatap muka. Hal ini seiring dengan transaksi e-commerce yang kebanyakan menggunakan mekanisme transfer lewat kartu ATM atau debit.
"Ini yang perlu didorong ke transaksi elektronik. Sebab banyak hal otomatis yang bisa dilakukan dan merekam transaksi. Di sini, bank bisa menggunakan misalnya untuk promosi atau memberi benefit dari promosi. Jadi, bagaimana kita memajukan transaksi kartu debit dan kartu kredit," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id