Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo. Medcom.id/Eko Nordiansyah.
Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo. Medcom.id/Eko Nordiansyah.

Pertemuan KSSK untuk Perkuat Kordinasi Antar Lembaga

Ekonomi kssk
Eko Nordiansyah • 03 Juli 2018 15:38
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengadakan pertemuan tertutup dengan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Destry Damayanti.
 
Perry mengatakan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan yang rutin digelar oleh empat lembaga yang masuk dalam Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) tersebut. Menurut dia tidak ada pembahasan spesifik yang dilakukan dalam pertemuan yang dilaksanakan di Gedung Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta Pusat.
 
"(Pertemuan membahas) mengenai permasalahan ekonomi terakhir, masalah stabilitas, masah pertumbuhan. Lebih ke situ, enggak ada sesuatu yang spesifik," kata Perry ditemui di lokasi, Selasa, 3 Juli 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya menambahkan, pertemuan kali ini bukan sebagai respons atas gejolak yang terjadi di pasar. Perry menegaskan pertemuan ini sudah rutin dilaksanakan guna memperkuat koordinasi antara pemerintah dengan BI, OJK, maupun LPS.
 
Lebih lanjut, Perry menjelaskan pertemuan yang dilakukan tidak hanya membahas stabilitas dalam jangka pendek. Tetapi, dirinya menyebut, bagaimana empat lembaga tadi bisa mendorong pertumbuhan di tengah gejolak eksternal yang terjadi.
 
"Bagaimana masalah mengatasi stabilitas dalam jangka pendek tapi juga bagaimana koordinasi untuk juga mendorong pertumbuhan. Berbagai masalah itu yang kita lanjutkan permasalahannya," jelas dia.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif