Menaker M Hanif Dhakiri. (Foto: Dok. Kemenaker)
Menaker M Hanif Dhakiri. (Foto: Dok. Kemenaker)

Menaker Dorong BPJSTK Tingkatkan Pelayanan Jaminan Sosial

Ekonomi berita kemenaker
Gervin Nathaniel Purba • 26 Juni 2019 16:14
Jakarta: Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mendorong BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta aktif. BPJSTK diharapkan terus meningkatkan jaminan sosial yang berkualitas.
 
“Saya mendorong kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk terus memastikan terlindunginya jaminan sosial bagi warga negara Indonesia tanpa terkecuali," ujar Hanif pada acara Halalbihalal BPJS Ketenagakerjaan, di Jakarta, Rabu, 26 Juni 2019.
 
Untuk menyiasatinya, Hanif memandang perlunya kajian pembelajaran secara mendalam maupun melakukan pembelajaran dengan negara yang memiliki sistem jaminan sosial yang sudah maju.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menaker Dorong BPJSTK Tingkatkan Pelayanan Jaminan Sosial
(Halalbihalal BPJS Ketenagakerjaan. Foto: Dok. Kemenaker)
 
Dia juga menyoroti kinerja BPJS Ketenagakerjaan dari sisi tata kelola pelayanan. Menurutnya, tata kelola pelayanan perlu ditingkatkan lagi.
 
“BPJS Ketenagakerjaan ke depannya perlu untuk terus meningkatkan tata kelola yang baik. Dalam hal ini terkait dengan soal pelayanan," ujarnya.
 
Hanif menyampaikan solusi untuk meningkatkan pelayanan yang baik ialah dengan pemanfaatan teknologi informasi yang optimal kepada perusahaan-perusahaan agar pelayanan lebih cepat dan efektif.
 
Pada akhir sambutannya, tak lupa Hanif mengucapkan apresiasi terhadap kinerja BPJS Ketenagakerjaan yang mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
 

(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif