Dalam hal ini Cool Japan Fund menyediakan dana investasi bisnis dengan tujuan menyebarluaskan investasi Jepang dalam bisnis B2C.
Adalah perusahaan social content marketing Clozette Indonesia yang mendapat kucuran dana investasi dalam bentuk Series C Funding sebesar USD10 juta dari Cool Japan Fund.
Founder & CEO Clozette Pte Ltd Roger Yuen mengatakan perusahaannya akan menciptakan sebuah ekosistem bisnis baru, yakni Cool Japan Ecosystem menggunakan dana tersebut.
"Dengan Cool Japan Fund kami akan menciptakan Cool Japan Ecosystem multibahasa untuk menarik perhatian pecinta budaya Jepang di Asia dan sekitarnya," ujar Roger dalam konferensi pers di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 26 Juni 2019.
COO & CIO Cool Japan Fund Yuji Kato berpendapat tim manajemen Clozette berhasil dalam memahami keinginan pembaca dan menyajikan konten yang sesuai.
"Kami melihat DNA dari Clozette sesuai dengan misi Cool Japan Fund yang ingin mempromosikan fesyen, kecantikan, kuliner, pariwisata dan gaya hidup Jepang. Kami melihat Asia Tenggara sebagai salah satu top priority market," ujar Yuji.
Pendanaan Seri C ini diberikan berdasarkan pertimbangan periode pertumbuhan dan profitabilitas Clozette yang pesat di mana pertumbuhan pendapatan pada 2018 berhasil mencapai lebih dari 140 persen. Pertumbuhan bisnis ini didukung oleh tingginya kontribusi pasar Clozette Indonesia yaitu sebesar 200 persen.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id