?METI Siapkan Pendanaan bagi Bisnis yang Promosikan Budaya Jepang. (FOTO: Medcom.id/Nia Deviyana)
?METI Siapkan Pendanaan bagi Bisnis yang Promosikan Budaya Jepang. (FOTO: Medcom.id/Nia Deviyana)

METI Siapkan Pendanaan bagi Bisnis yang Promosi Budaya Jepang

Ekonomi indonesia-jepang
Nia Deviyana • 27 Juni 2019 08:17
Jakarta: Cool Japan Fund, badan public-private fund di bawah Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang (METI) mendorong bisnis yang mempromosikan budaya Jepang.
 
Dalam hal ini Cool Japan Fund menyediakan dana investasi bisnis dengan tujuan menyebarluaskan investasi Jepang dalam bisnis B2C.
 
Adalah perusahaan social content marketing Clozette Indonesia yang mendapat kucuran dana investasi dalam bentuk Series C Funding sebesar USD10 juta dari Cool Japan Fund.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Founder & CEO Clozette Pte Ltd Roger Yuen mengatakan perusahaannya akan menciptakan sebuah ekosistem bisnis baru, yakni Cool Japan Ecosystem menggunakan dana tersebut.
 
"Dengan Cool Japan Fund kami akan menciptakan Cool Japan Ecosystem multibahasa untuk menarik perhatian pecinta budaya Jepang di Asia dan sekitarnya," ujar Roger dalam konferensi pers di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 26 Juni 2019.
 
COO & CIO Cool Japan Fund Yuji Kato berpendapat tim manajemen Clozette berhasil dalam memahami keinginan pembaca dan menyajikan konten yang sesuai.
 
"Kami melihat DNA dari Clozette sesuai dengan misi Cool Japan Fund yang ingin mempromosikan fesyen, kecantikan, kuliner, pariwisata dan gaya hidup Jepang. Kami melihat Asia Tenggara sebagai salah satu top priority market," ujar Yuji.
 
Pendanaan Seri C ini diberikan berdasarkan pertimbangan periode pertumbuhan dan profitabilitas Clozette yang pesat di mana pertumbuhan pendapatan pada 2018 berhasil mencapai lebih dari 140 persen. Pertumbuhan bisnis ini didukung oleh tingginya kontribusi pasar Clozette Indonesia yaitu sebesar 200 persen.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif