CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmaadja (tengah). (FOTO: dokumentasi Helicity)
CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmaadja (tengah). (FOTO: dokumentasi Helicity)

Whitesky Gandeng Bell Helicopter Perluas Pasar

Ekonomi airnav
Angga Bratadharma • 08 Februari 2018 11:30
Jakarta: Sebagai perusahaan yang menaungi Helicity, Whitesky Aviation terus memperkuat posisinya untuk mengembangkan bisnis transportasi helikopter di Indonesia. Dalam konteks ini, Whitesky berkolaborasi dengan Bell Helicopter, produsen helikopter berbasis di Amerika Serikat (AS).
 
CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmaadja menuturkan pihaknya percaya tingkat pertumbuhan penduduk dan ekonomi di perkotaan adalah peluang bagi pasar bisnis transportasi helikopter. Bersama Bell, kata Denon, Whitesky akan memperluas pasar Helicity melalui program Helicopter Management and Acquisition yang diproyeksikan sebagai program andalan.
 
"Kami menyambut baik kolaborasi program dengan Bell Helicopter, terutama dalam mengembangkan bisnis transportasi helikopter. Dan kami telah memulainya lewat Helicity," kata Denon, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima di Jakarta, Kamis, 8 Februari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Denon, program tersebut akan melayani individual maupun korporasi yang ingin memiliki helikopter dengan cara pembiayaan dari Textron Finance Corporation. Dia menjamin dalam proses pembeliannya kelak akan berjalan dengan baik dan lancar.
 
Denon memastikan Whitesky sebagai perusahaan yang akan mengelola semua aspek pemeliharaan helikopter yang antara lain meliputi importasi helikopter, pelatihan pilot helikopter, asuransi dan lain sebagainya.
 
"Pembelinya kelak tinggal menggunakan dan menikmati penerbangan saja, tidak perlu repot-repot lagi. Ini yang dinamakan sebagai program Helicopter Management and Acquisition itu," kata Denon.
 
Whitesky saat ini sedang mengembangkan bisnis transportasi helikopter yang melayani kepentingan keliling wisata, eksekutif bisnis dan siapa saja yang ingin melakukan perjalanan dengan helikopter. Melalui Helicity, Whitesky melayani segala permintaan tersebut dengan menggunakan Bell 505 Jet Ranger X. 
 
Pameran kedirgantaraan dan pertahanan terbesar di Asia itu menampilkan produksi terbaru berbagai pesawat, teknologi dan lain sebagainya. Pameran ini diikuti lebih dari 1.000 peserta, termasuk 65 produsen pesawat.
 
 
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif