BTPN Permudah Kaum Milenial Bertransaksi saat Jalan-Jalan

23 November 2018 12:03 WIB
btpn
BTPN Permudah Kaum Milenial Bertransaksi saat Jalan-Jalan
BTPN (Foto: BTPN)
Yogyakarta: PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) melalui aplikasi perbankan digitalnya yaitu Jenius terus berupaya mempermudah kaum milenial dalam bertransaksi saat jalan-jalan di dalam negeri maupun luar negeri. Upaya itu diharapkan berkontribusi positif terhadap aktivitas bisnis di masa-masa mendatang.
   
Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi mengklaim kemudahan akses layanan finansial dari Jenius banyak dirasakan masyarakat melek digital untuk memenuhi kebutuhan dan mewujudkan mimpi, termasuk akses transaksi yang mudah ketika jalan-jalan ke berbagai destinasi di dalam maupun luar negeri.        

"Untuk itu, dalam kesempatan ini Jenius mempersembahkan program #jalan2jenius, mengajak masyarakat melek digital untuk berbagi pengalaman dan inspirasi menggunakan Jenius ketika melakukan perjalanan yang bermakna," ujar Irwan, seperti dikutip dari Antara, di Yogyakarta, Jumat, 23 November 2018.
 
BTPN sudah melakukan riset terhadap 450 masyarakat melek digital untuk mengetahui pengalaman jalan-jalan mereka. Dari hasil riset tersebut ditemukan sebanyak sembilan dari 10 digital savvy merasa jalan-jalan merupakan hal penting untuk dilakukan dan mereka memiliki destinasi impian, antara lain Jepang dan Eropa.
    
Meskipun destinasi wisata luar negeri masih menjadi impian masyarakat melek digital, lanjut Irwan, namun pesona destinasi dalam negeri tak kalah menarik perhatian, salah satunya Yogyakarta. Kota yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia ini memiliki daya tarik tersendiri karena ada pertemuan budaya klasik dan modern.
 
Dalam riset tersebut juga ditemukan sebanyak 66 persen digital savvy mengaku menyiapkan tabungan khusus untuk rencana jalan-jalan. Sementara itu, 74 persen dari mereka menggunakan Jenius ketika melakukan persiapan finansial hingga selama jalan-jalan ke destinasi wisata.

"Setiap pengalaman dan cerita yang didapatkan saat jalan-jalan, memiliki makna tersendiri bagi setiap orang untuk dibagikan lagi kepada orang lain. Tak terlepas dari hal tersebut, Jenius percaya setiap keputusan yang dilakukan ketika jalan-jalan memiliki konsekuensi finansial," pungkasnya.



(ABD)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id