AirAsia Rencanakan Buka Penerbangan Kuala Lumpur-Manado
Airasia. Dok;AFP.
Manado: Maskapai penerbangan Air Asia berencana membuka penerbangan dari Kuala Lumpur ke Manado melalui Kota Kinabalu, Malaysia.

"Ini adalah komitmen Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk memajukan sektor pariwisata," kata Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara Daniel Mewengkang di Manado dikutip dari Antara, Minggu, 21 Oktober 2018. 

Mewengkang mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara  menyambut baik rencana pembukaan jalur penerbangan dengan menggunakan Bandara Internasional Sam Ratulangi itu. "Dibukanya jalur penerbangan ini akan menunjang kemajuan sektor pariwisata di daerah ini," ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu mengikuti adanya penerbangan sewa langsung dari sejumlah kota di Tiongkok ke Manado beberapa waktu sebelumnya. "Penerbangan dari Kuala Lumpur ke Manado pasti akan memberikan dampak positif bagi industri pariwisata di daerah ini," tambahnya

Rencana dibukanya jalur penerbangan itu juga didukung penuh Kantor Imigrasi Manado.
"Silakan Air Asia membuka rute penerbangan ini. Kami mendukung penuh," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Manado Friece Sumolang.

Sebelumnya, pimpinan tim survei sekaligus Head Commercial Operation Executive Air Asia Group Jack Jefferson telah melakukan survei dan berdialog dengan Kadis Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang, dan Kepala Imigrasi Klas I Manado Friece Sumolang dan Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata Dino Gobel. Gobel berharap Air Asia segera membuka rute penerbangan ini untuk menunjang sektor pariwisata.

"Ini momentum tepat berinvestasi di Sulut khususnya di sektor pariwisata. Gubernur Olly Dondokambey sangat berkomitmen menyukseskan setiap investasi yang masuk ke Sulut, termasuk Air Asia," pungkas dia. 




(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id