Darmin Lantik Dua Pejabat Eselon I Kemenko Perekonomian
Menko Perekonomian Darmin Nasution (Dokumentasi Setkab).
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution melantik dua pejabat pimpinan tinggi madya atau eselon satu di lingkungan Kemenko Perekonomian.

Dua pejabat yang dilantik ialah Bambang Adi Winarso sebagai Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri serta Lestari Indah sebagai Staf Ahli Bidang Pengembangan Daya Saing Nasional.

Darmin menginginkan dua pejabat baru ini fokus dalam mengawal program pemerintah khususnya dalam meningkatkan daya saing di Indonesia. Hal itu dapat dilakukan dengan reformasi struktural dalam pelaksanaan sistem pelayanan perizinan terpadu (OSS).

"Ini adalah bagian dari proses, karena ada yang pensiun, ada yang pergi dan ada yang datang. Dengan perubahan ini, kita berharap reformasi struktural tentu makin kuat dan makin solid," kata Darmin dalam sambutannya di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa, 22 Mei 2018.

Lebih lanjut Darmin pun mengajak seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Koordinator bidang Perekonomian untuk saling meningkatkan solidaritas dalam bekerja.

"Makanya dalam bekerja harus saling mendukung, tidak mungkin suatu pekerjaan bisa dipisahkan dengan yang lain," imbuhnya.

Adapun Bambang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pengembangan Daya Saing Nasional dan Plt Sekretaris Kemenko Perekonomian. Ia terpilih dan mengisi jabatan yang ditinggalkan Edy Putra Irawady yang telah memasuki masa pensiun. Sementara, Lestari sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal BKPM, dan mengisi posisi yang ditinggalkan Bambang.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id