Governance & Corporate Affairs Director Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso mengatakan, pada momen tersebut biasanya masyarakat Indonesia lebih banyak yang berbelanja untuk kebutuhan Lebaran dibandingkan dengan hari biasa.
"Biasanya momen Ramadan dan Lebaran itu ada orang mau lebih cakep dan lebih cantik, gitu kan, rumahnya lebih bersih. Jadi memang ada lonjakan," kata Sancoyo, saat ditemui di Graha Unilever, BSD, Tangerang, Selasa sore, 21 Mei 2019.
Meski demikian, Sancoyo tidak menyebutkan spesifik mengenai besaran kenaikan dari momen tersebut. Begitu juga dengan produk mana yang berkontribusi besar dalam penjualan. Menurutnya, rata-rata produk Unilever mengalami peningkatan penjualan.
Sancoyo menjelaskan, dari dua segmen yang dimiliki Unilever yaitu personal care dan food & refreshment masing-masing berkontribusi dalam penjualan sebesar dua per tiga dan satu per tiga dari total penjualan.
"Kita sebetulnya tidak memberikan arahan (pada kuartal II). Tapi yang jelas, memang ada kecenderungan di kuartal itu ada Lebaran dan itu ada sedikit naik," pungkas dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News