Gedung Unilever Indonesia (Foto: Unilever Indonesia)
Gedung Unilever Indonesia (Foto: Unilever Indonesia)

Penjualan Unilever Melonjak di Momen Lebaran

Ekonomi unilever indonesia
Annisa ayu artanti • 22 Mei 2019 09:17
Tangerang: PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mencatat terjadi lonjakan pada penjualan saat Ramadan dan Lebaran. Lonjakan seperti ini sudah biasa terjadi setiap tahunnya. Diharapkan kondisi ini bisa memberikan kontribusi positif terhadap total penjualan hingga akhir tahun.
 
Governance & Corporate Affairs Director Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso mengatakan, pada momen tersebut biasanya masyarakat Indonesia lebih banyak yang berbelanja untuk kebutuhan Lebaran dibandingkan dengan hari biasa.
 
"Biasanya momen Ramadan dan Lebaran itu ada orang mau lebih cakep dan lebih cantik, gitu kan, rumahnya lebih bersih. Jadi memang ada lonjakan," kata Sancoyo, saat ditemui di Graha Unilever, BSD, Tangerang, Selasa sore, 21 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, Sancoyo tidak menyebutkan spesifik mengenai besaran kenaikan dari momen tersebut. Begitu juga dengan produk mana yang berkontribusi besar dalam penjualan. Menurutnya, rata-rata produk Unilever mengalami peningkatan penjualan.
 
Sancoyo menjelaskan, dari dua segmen yang dimiliki Unilever yaitu personal care dan food & refreshment masing-masing berkontribusi dalam penjualan sebesar dua per tiga dan satu per tiga dari total penjualan.
 
"Kita sebetulnya tidak memberikan arahan (pada kuartal II). Tapi yang jelas, memang ada kecenderungan di kuartal itu ada Lebaran dan itu ada sedikit naik," pungkas dia.
 

(ABD)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif