Direktur Digital Banking PT Bank Sinarmas (BSIM) Soejanto Soetjijo (kiri). Foto: Dok Istimewa.
Direktur Digital Banking PT Bank Sinarmas (BSIM) Soejanto Soetjijo (kiri). Foto: Dok Istimewa.

Bank Sinarmas Bidik 700 Ribu Pengguna Mobile Banking

Ekonomi bank sinarmas
Eko Nordiansyah • 25 Juli 2019 06:01
Jakarta: PT Bank Sinarmas (BSIM) membidik peningkatan jumlah nasabah yang menggunakan layanan mobile banking. Saat ini sudah ada 250 ribu pengguna aplikasi mobile banking Bank Sinarmas,SimobiPlus, atau sekitar 22 persen dari total 1,2 juta nasabah.
 
Direktur Digital Banking BSIMSoejanto Soetjijo mengungkapkan, pertumbuhan penggunaSimobiPlus mencapai 94 persen dibandingkan tahun lalu. Sementara jumlah transaksi pengguna aplikasi mobile banking ini tumbuh hingga 400 persen.
 
"Sampai akhir tahun 700 ribu kita punya target (pengguna SimobiPlus). Jadi ini masih ada waktu sekitar enam bulan lagi, kita punya banyak program untuk meningkatkan jumlah pengguna," kata Soejanto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 23 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu upaya Bank Sinarmas mendorong jumlah pengguna adalah melalui program promo undian berhadiah Lucky Draw SimobiPlus. Para pengguna aktif Simobiplus berkesempatan meraih hadiah selama periode promo Lucky Draw SimobiPlus sejak Juni hingga Agustus 2019.
 
Dirinya berharap, acara ini bisa mendekatkan para nasabah dengan Bank Sinarmas. Meski sudah dimudahkan dengan berbagai kemajuan teknologi perbankan yang ada, Bank Sinarmas tetap ingin menjaga hubungan baik dengan para nasabah melalui promo Lucky Draw SimobiPlus.
 
"Kita menggunakan teknologi yang membuat nasabah lebih nyaman bertransaksi. Tapi adanya teknologi membuat kita lebih jauh, padahal banking itu kita butuh relationship. Makanya kita ingin meskipun high tech, tetap high touch," jelas dia.
 
Soejanto menambahkan,program promo Lucky Draw SimobiPlus jugadalam rangka menyambut ulang tahun Bank Sinarmas yang ke-30. Bank Sinarmas sendiri berkomitmen untuk menjawab tantangan transformasi digital di industri perbankan, dengan tetap berusaha menjaga hubungan langsung kepada nasabahnya.
 
Selain Bandung, acara penarikan undian Promo Lucky Draw SimobiPlus juga akan dilaksanakan di Surabaya dan Jakarta pada Agustus dan September 2019. Acara ini sebagai bentuk apresiasi Bank Sinarmas kepada nasabah yang loyal menggunakan mobile banking SimobiPlus.
 

(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif