Sulut Ekspor Tepung Kelapa ke Belanda
Kelapa. (TheHealthSite.com).
Manado: Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali mengekspor tepung kelapa ke Belanda pada pekan ketiga Juni 2018. Tepung kelapa yang diekspor ke Belanda sebanyak 13 ton dan mampu menghasilkan devisa sebesar USD21.775.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Jenny Karouw di, dikutip dari Antara, Minggu, 24 Juni 2018 mengatakan pembeli asal Belanda tetap konsisten dan terus membeli produk turunan kelapa tersebut.

"Harus bersyukur karena pasar Eropa sangat meminati tepung kelapa Sulut, sehingga pengirimannya terus dilakukan setiap pekan," ujar dia.

Bukan hanya ke Belanda saja, katanya, ekspor tepung kelapa juga merambah  ke Italia, Inggris, Jerman dan berbagai negara di Asia, Afrika, dan Amerika. Sehingga, katanya, pengekspor harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, jangan sampai mengecewakan pembeli.

"Karena pasar internasional tidak ingin dikecewakan, sehingga kualitas dan kuantitas produk harus diperhatikan," jelasnya.

Tepung kelapa, katanya, diproses sedemikian rupa sehingga menjadi tepung dan siap dijadikan bahan baku pembuatan roti, kue kering, dan makanan lainnya.




(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id