Suasana kerja sama antara Adira Insurance, Gandeng WE+, dan Alfamart. FOTO: Adira Insurance
Suasana kerja sama antara Adira Insurance, Gandeng WE+, dan Alfamart. FOTO: Adira Insurance

Perluas Akses Klaim, Adira Insurance Gandeng WE+ dan Alfamart

Ekonomi adira insurance
Medcom • 23 November 2019 12:03
Jakarta: PT Asuransi Adira Dinamika, melalui unit usaha syariah, Adira Insurance Syariah, mengumumkan kemitraan dengan WE+ dan Alfamart. Adapun kerja sama yang terjalin ini untuk menyediakan akses klaim terluas di Indonesia yang diharapkan bisa memberi efek positif terhadap laju bisnis di masa mendatang.
 
Sinergi ini menghasilkan layanan inovatif digital untuk pembelian asuransi mikro dan pengajuan klaim kepada asuransi yang pengambilan dananya dapat dilakukan di lebih dari 13.900 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Adapun Adira Insurance Syariah menyediakan jenis produk yang bisa diklaim melalui Alfamart.
 
Produk itu yakni Asuransi Demam Berdarah (DBD) Syariah dengan premi Rp17.500 (tiga bulan), Rp30 ribu (endam bulan) dan Rp50 ribu (satu tahun). Ketiga jenis asuransi demam berdarah syariah tersebut memberikan Uang Pertanggungan (UP) untuk santunan rawat inap maksimal Rp5 juta. Setiap nasabah bisa membeli maksimal sebanyak empat polis.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chief Sales and Distribution Officer Adira Insurance Auralusia Rimadiana mengaku pihaknya sangat menyambut baik kerja sama ini dan berharap dapat meningkatkan pemahaman dan penggunaan produk khususnya asuransi mikro di tengah masyarakat, dengan pelayanan klaim yang praktis dan mudah dijangkau nasabah di seluruh Indonesia.
 
"Tidak hanya itu, harapannya kolaborasi ini dapat menguntungkan bagi kedua belah pihak dan khususnya masyarakat luas serta berkontribusi dalam peningkatan penjualan asuransi mikro di Indonesia," sebut Auralusia, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu, 23 November 2019.
 
WE+ sebagai smart insurance marketplace bekerja sama dengan Alfamart yang merupakan sahabat masyarakat Indonesia, dalam hal ini akan menjadi claim payment point. Artinya akan lebih efektif dalam hal distribusi klaim dan efisien dari segi capex yang dibutuhkan untuk membangun sebuah kantor cabang.
 
Setiap klaim yang diajukan nasabah tetap melalui persetujuan pihak asuransi terlebih dahulu. Setelah proses klaim disetujui oleh pihak asuransi, nasabah akan memperoleh notifikasi dari pihak WE+ berupa kode voucher yang dapat dicairkan di gerai Alfamart dalam waktu tujuh hari.
 
Founder & CEO WE+ Fifi Henirawati mengungkapkan pada dasarnya setiap inovasi yang dilakukan di WE+ mengacu pada kebutuhan dan kenyamanan nasabah. Karena itu, WE+ bertekad menciptakan infrastruktur klaim online untuk asuransi mikro, yang persetujan klaim tetap dilakukan oleh pihak asuransi bersangkutan.
 
"WE+ berkomitmen untuk menciptakan akses teknologi digital yang memudahkan masyarakat dalam pengajuan klaim langsung ke pihak asuransi yang bersangkutan. Adanya kerja sama dengan Adira Insurance Syariah dan Alfamart untuk akses klaim terluas pertama di Indonesia tentunya memberikan solusi kepada masyarakat," pungkasnya.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif