Managing Director Ciputra group Rina Ciputra Sastawinata (tengah). Foto : Medcom/Annisa Ayu.
Managing Director Ciputra group Rina Ciputra Sastawinata (tengah). Foto : Medcom/Annisa Ayu.

Ciputra Group Sudah Siapkan Penerus Bisnis Pak Ci

Ekonomi Ciputra Tutup Usia
Annisa ayu artanti • 28 November 2019 16:27
Jakarta: Ciputra Group telah menyiapkan penerus untuk melanjutkan bisnis keluarga pasca meninggalnya Ir. Ciputra. Hal itu dikatakan Managing Director Ciputra group Rina Ciputra Sastawinata yang juga anak sulung Ciputra. Rina mengatakan dalam meneruskan bisnis Ciputra telah menyiapkan strategi sampai dengan generasi ketiga.
 
"Di sini ada saya diapit oleh anak saya, dan ada direktur lain. Jadi Anda bisa melihat bahwa memang Ciputra Grup telah mempersiapkan generasi penerus," kata Rina dalam konferensi pers di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis, 28 November 2019.
 
Selama ini, Rina mengungkapkan ayahnya selalu menjadi navigator dalam menjalankan bisnisnnya. Ciputra, Rina menceritakan, selalu mengatakan dirinya sebagai kreatif navigator yang selalu memonitoring dan menjadi mentor kepada penerus-penerusnya untuk memastikan keberlangsungan bisnis Ciputra Group.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sebagai generasi penerus berkomitmen untuk terus mempertahankan dan memelihara itu (pelajaran dan amanah Ciputra)," ucap Rina.
 
Direktur Ciputra Group Nararya Ciputra Sastrawinata yang merupakan cucu laki-laki tertua Ciputra juga menambahkan setelah kepergian kakeknya keluarga besar dan perusahaan sudah merencanakan sesuatu untuk bisnis kedepannya.
 
Untuk regenerasi di Ciputra Group, kata Nararya, keluarga dan perusahaan sepakat untuk tidak hanya melibatkan keluarga tetapi juga orang-orang profesional.
 
"Untuk persiapan ke depan tentunya kita sudah ada beberapa rencana, kita akan melihat waktu yang tepat untuk anounce ke publik. Tapi tentunya kita sebagai generasi penerus dan bersama profesional, sudah selama ini bekerja sama dengan baik dan selalu yakin bisa meneruskan visi misi opa," ungkap Nararya.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif