Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Oke Nurwan. (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)
Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Oke Nurwan. (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)

Kemendag Bersedia Digabung dengan Kemenlu

Ekonomi kabinet jokowi kabinet kerja
Annisa ayu artanti • 16 Agustus 2019 14:32
Jakarta: Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersedia digabungkan dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) sesuai dengan rencana presiden terpilih Joko Widodo dalam penyusunan kabinet barunya untuk periode 2019-2024.
 
Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Oke Nurwan mengaku belum mengetahui perkembangan rinci dari rencana tersebut namun pihaknya tengah menyiapkan hal-hal yang diperlukan.
 
"Itu kita harus ikuti, saya belum tahu pasti perkembangannya seperti apa. Untuk itu saya akan siapkan, mekanismenya seperti apa kan mesti pasti, yang mana yang mau dipindahkan, harus kita siapkan," kata Oke saat ditemui di Komplek Parlementer, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oke menambahkan, sebagai pihak yang akan digabungkan dengan kementerian lain, saat ini Kemendag masih menunggu arahan Jokowi. "Saya akan menunggu dulu kepastiannya," ucap dia.
 
Rencana penggabungan antarkementerian telah disampaikan Jokowi pada Rabu, 14 Agustus lalu. Ia mengatakan sudah memegang susunan kebinet barunya tersebut.
 
Dalam kabinet baru itu, Jokowi akan menggabungkan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Luar Negeri serta perubahan nomenklatur Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menjadi Kementerian Investasi.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif