BrandZ merupakan lembaga berskala global yang melakukan pemeringkatan terhadap berbagai perusahaan yang bergerak pada jada dan kebutuhan konsumen sehingga layanan produknya dapat terus beradaptasi sejalan dengan perubahan perilaku konsumen.
"Ini berarti kehadiran Gojek masih membawa dampak yang signifikan bagi masyarakat Indonesia. Kami mendirikan Gojek karena ingin mengatasi masalah mobilitas, keberhasilan solusi yang kami tawarkan melalui ride-hailing kemudian membawa kami kepada potensi-potensi solusi vertikal lainnya," ujar Co-Founder Gojek Kevin Aluwi melalui keterangan resminya, Jumat, 13 September 2019.
Menurut BrandZ, Gojek unggul sebagai The Most Valuable Digital Brand yang dinilai berdasarkan aspek-aspek Purpose, Innovation, Communications, Experience, dan Love yang membentuk metriks meaningful (bermakna), different (unik/berbeda dengan brand lain), dan salient (selalu diingat).
Aspek-aspek tersebut menunjukkan bahwa brand health (kesehatan brand) Gojek sangat baik sehingga mendukung pertumbuhan brand value.
Gojek telah memiliki lebih dari 20 layanan dalam satu platform termasuk layanan pesan-antar makanan, e-money, lifestyle, dan lainnya. Data yang dilansir Nikkei, media Jepang, menyebutkan jumlah pengguna aktif bulanan Gojek di Indonesia paling banyak dibandingkan dengan aplikasi on-demand lainnya.
Data yang sama juga menyebutkan bahwa jumlah pengguna aktif bulanan Gojek di Indonesia setara dengan jumlah pengguna aktif bulanan aplikasi ride-sharing terbesar dunia di Amerika. Data tersebut diperkuat dengan hasil survey dari Alvara Research Center pada Juli 2019 yang mengatakan bahwa tiga layanan Gojek yaitu transportasi, pesan-antar makanan, dan pembayaran digital menjadi pilihan utama milenial nusantara.
"Ke depannya, kami terus berupaya untuk menawarkan cara pintar dalam mengatasi tantangan yang dihadapi para konsumen, dan tentunya untuk akses pendapatan tambahan yang lebih luas bagi mitra, untuk peluang pertumbuhan bisnis yang pesat bagi para merchant, dan masih banyak lagi," pungkasnya.
Rangkaian penilaian dan laporan brand oleh BrandZ juga mencakup Australia, Tiongkok, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Amerika Latin, Argentina, Brasil, Chili, Kolombia, Meksiko, Peru, Belanda, Afrika, Selatan, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News