Menteri BUMN RIni Soemarno. Medcom/Annisa.
Menteri BUMN RIni Soemarno. Medcom/Annisa.

Tanggapan Rini soal BUMN Disebut Akan Bangkrut

Ekonomi bumn prabowo
Eko Nordiansyah • 16 Januari 2019 17:01
Bogor: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyebutkan tidak ada korporasi yang mau merugi dalam bisnisnya. Hanya saja dalam kondisi tertentu dirinya mengakui tidak mudah bagi perusahaan untuk mempertahankan kinerja bisnisnya tetap positif, termasuk bagi perusahaan BUMN.
 
Pernyataan Rini menanggapi apa yang sebelumnya disampaikan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Prabowo menilai BUMN mulai mengalami kebangkrutan disebabkan oleh sejumlah BUMN yang rugi.
 
"Yang saya tekankan selama ini adalah BUMN harus bisa mencetak keuntungan, bisa beri kesejahteraan kepada karyawan dan kepada masyarakat," kata Rini ditemui di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 16 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya menambahkan meskipun dalam kondisi sulit BUMN dituntut untuk tetap bisa bertahan. Menurut Rini apa yang sudah dilakukan oleh BUMN selama ini merupakan upaya maksimal demi mencatatkan kinerja positif.
 
Tak hanya itu, pemerintah juga mendorong para BUMN agar bisa menjadi perusahaan unggulan tidak hanya secara nasional tetapi juga global. Meskipun sampai saat ini Rini mengakui tak semua BUMN memiliki kinerja yang luar biasa.
 
"Kami juga menyadari bahwa tidak semuanya BUMN itu hebat-hebat, ada memang yang harus kita survei. Tapi kita betul-betul transparan, tidak ada yang kita tutup-tutupi, kami lihat bagaimana cara buat BUMN ini agar kuat dan jadi pemain global," pungkasnya.
 

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi