Chandra Hamzah dipanggil Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok MI.
Chandra Hamzah dipanggil Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok MI.

Seperti Ahok, Chandra Hamzah Juga Ditawari Jadi Petinggi BUMN

Ekonomi kementerian bumn Pergantian Direksi BUMN
Annisa ayu artanti • 18 November 2019 13:17
Jakarta: Selain Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mulai memanggil tokoh-tokoh lain untuk menjabat sebagai petinggi perusahaan BUMN.
 
Pagi ini, Erick memanggil Chandra Hamzah, mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah ke Kementerian BUMN.
 
Erick dikabarkan sempat menawari Chandra sebagai pengurus BUMN di bidang hukum. Namun kabar tersebut dibantah Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arya mengatakan, sama halnya dengan Ahok, Chandra Hamzah ditawari Erick untuk menjabat sebagai direksi dan komisaris salah satu perusahaan pelat merah.
 
"Enggak dong (pengurus Kementerian BUMN). Dia di (perusahaan) BUMN bisa di komisaris, bisa di direksi," kata Arya kepada Medcom.id, Senin, 18 November 2019.
 
Arya juga menjelaskan perusahaan BUMN butuh transparansi kepada publik. Menurutnya dengan digaetnya Chandra Hamzah yang memiliki rekam jejak menjadi pejabat di lembaga anti rasuah, bisa membuat BUMN-BUMN akan lebih bersih dan transparan.
 
Sementara itu, ditemui di Kantor Kementerian BUMN usai bertemui dengan Erick, Chandra Hamzah tidak secara gamblang menceritakan hasil pertemuannya tersebut.
 
Chandra mengatakan pembicaraan dengan Erick seputar upaya memperkuat, memperbaiki, dan meningkatkan kinerja BUMN.
 
"Kita hanya bicara tentang BUMN saja. Bagaimana BUMN, kinerjanya, visi ke depan pak menteri, beberapa koreksi yang perlu diperbaiki. Ada aturan hukum itu perlu kami sampaikan," ujar Chandra.
 
Chandra juga mengakui tidak ada ada tawaran jabatan spesifik kepada dirinya saat pertemuan tersebut.
 
"Enggak. Kita bicara umum-umum saja," tukas Chandra.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif