Ilustrasi. MI/ATET DWI PRAMADIA
Ilustrasi. MI/ATET DWI PRAMADIA

Rangkul BUMD, Cara Bank DKI Kembangkan Bisnis

Ekonomi bank dki
Medcom • 04 Desember 2019 08:45
Jakarta: Sebagai bank yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI menyatakan siap mendukung kinerja BUMD melalui sinergi BUMD. Berbagai program juga telah dilakukan dalam bentuk sinergi tersebut untuk membantu dalam pengembangan bisnis.
 
Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menyebut bentuk sinergi yang telah dibangun Bank DKI dengan BUMD DKI Jakarta adalah penempatan dana di Bank DKI, penyaluran kredit kepada BUMD termasuk pemberian kepada UMKM binaan BUMD DKI Jakarta, serta pemberian Kredit Multiguna dan KPR Griya Monas kepada karyawan BUMD.
 
"Kami berharap dengan terus membangun sinergi BUMD DKI, dapat berdampak positif terhadap pengembangan bisnis dari masing-masing BUMD, termasuk Bank DKI," ujar Herry, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bank DKI juga mendukung sistem pembayaran nontunai berbasis kartu menggunakan JakCard dan JakLingko di BUMD sektor transportasi seperti Transjakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta yang akan beroperasi secara komersial dalam waktu dekat. Dukungan serupa juga diberikan kepada BUMD sektor pariwisata yaitu Taman Impian Jaya Ancol.
 
Beberapa waktu lalu, Bank DKI juga melakukan sinergi bersama Food Station Tjipinang Jaya berupa peluncuran Kartu Pedagang kepada para pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang. "Sinergi dengan BUMD DKI Jakarta merupakan komitmen Bank DKI dalam mendukung program kerja Pemprov DKI Jakarta," tukas Herry.
 
Sepanjang 2019, Bank DKI terus membangun sinergi dengan BUMD DKI Jakarta, termasuk kesepakatan sinergi dan pengembangan bisnis antara Bank DKI dengan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) yang telah ditandatangani oleh Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa dan Direktur Utama Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Landi R. Mangaweang .
 
"Melalui sinergi ini, kami ingin menjadi partner seluruh BUMD DKI Jakarta termasuk PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) dalam memberikan solusi keuangan terbaik dalam pengembangan bisnis yang lebih produktif dan berkelanjutan," tutur Herry.
 
MoU di antara dua BUMD DKI Jakarta ini mencakup payroll management, penerimaan pembayaran sewa lahan dan tagihan sewa tenant, penempatan dana operasional, pemberian fasilitas kredit Multiguna dan KPR bagi karyawan JIEP serta fasilitas pembiayaan kredit dan penggunaan layanan e-channel Bank DKI.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif