Ilustrasi. FOTO: Adira Insurance
Ilustrasi. FOTO: Adira Insurance

Adira Insurance Selesaikan Klaim Banjir Jabotabek

Ekonomi adira insurance
Medcom • 18 Januari 2020 12:02
Jakarta: PT Asuransi Adira Dinamika Tbk atau Adira Insurance kembali membuktikan komitmen kecepatan proses klaim dengan menyelesaikan unit mobil yang terdampak banjir di Jabotabek awal tahun ini. Hanya dalam waktu tiga hari, kerusakan mobil dapat diperbaiki dan diberikan langsung kepada nasabah.
 
Direktur Utama Asuransi Adira Dinamika Julian Noor mengatakan ini merupakan komitmen kepada para nasabah dengan Asuransi Adira berusaha memperbaiki mobil dari klaim yang diajukan secepat-cepatnya setelah semua syarat terpenuhi.
 
"Tidak hanya itu, tentunya kami juga ingin membantu meringankan beban masyarakat sekaligus nasabah kami yang tertimpa musibah banjir," kata Julian, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu, 18 Januari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini senada dengan imbauan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) untuk segera memproses penanganan klaim. "Untuk menyelesaikan kerusakan ringan kami bisa dalam waktu 3-4 hari. Tapi mengingat kondisi mobil yang rusak akibat bencana banjir ini, kami menyelesaikan mobil ini dalam waktu tiga hari," tuturnya.
 
"Namun untuk kerusakan berat, kami memang membutuhkan proses perbaikan yang cukup detail, karena hal ini berhubungan dengan mesin dan rendaman air," tambah Julian.
 
Bagi nasabah yang ingin mengajukan klaim asuransi mobil cukup menggunakan Autocillin Mobile Claim Application (AMC), aplikasi khusus untuk pengajuan klaim asuransi mobil di Indonesia milik Asuransi Adira Dinamika. Nasabah cukup isi data diri dan upload foto kerusakan.
 
"Kami ingin memberikan pelayanan klaim terbaik bagi nasabah. Karena asuransi itu rohnya berada di penanganan klaimnya. Jadi klaim kami harus yang paling cepat dan responsif. Proses klaimnya mudah, dan penyelesaiannya cepat. Itu Adira Insurance," klaim Julian.
 
Julian menambahkan bagi nasabah yang ingin mengajukan permintaan evakuasi dapat menggunakan AMC dengan cara klik fitur panic button. Sesaat kemudian, pelanggan akan dihubungi oleh Adira Care untuk follow up lokasi dan kondisi mobil. Tim Autocillin Rescue akan segera mengevakuasi mobil nasabah.
 
"Setiap tahunnya, kami selalu menyiapkan Tim Autocillin Rescue untuk tanggap bencana terutama saat musim penghujan. Tim Autocillin Rescue akan siap 24 jam untuk memberikan pertolongan kepada pelanggan yang terkena bencana. Harapannya Tim Autocillin Rescue ini mampu mengurangi rasa khawatir para nasabah," tukasnya.
 
Namun Julian mengingatkan kepada nasabah bahwa mobil yang terdampak banjir ini agar diperiksa terlebih dahulu isi polisnya. Apakah didalamnya sudah ditambah jaminan perluasan akan risiko banjir. Jika sudah ada tambahan perluasan, maka nasabah tidak perlu khawatir karena mobilnya akan ditanggung perusahaan asuransi.
 
Adapun dari 1-9 Januari 2020, Tim Autocillin Rescue telah menyelesaikan permintaan evakuasi lebih dari 200 mobil. "Dengan kondisi yang masih belum kondusif ini, Tim Autocillin Rescue berhasil mengangkut ratusan mobil untuk membantu meringankan beban masyarakat akan bencana banjir," pungkasnya.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif