Ilustrasi. (FOTO: MI/Atet)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Atet)

Waskita Bakal Bangun Tol Kalimantan di Atas Laut

Ekonomi jalan tol waskita karya
Suci Sedya Utami • 25 Januari 2019 12:49
Bekasi: PT Waskita Karya (Persero) Tbk bakal membangun tol di atas laut di Kalimantan yang nantinya menghubungkan antara Balikpapan dan Penajam.
 
Direktur Utama Waskita Karya l Gusti Ngurah Putra mengatakan panjang jalan tol tersebut kurang lebih enam kilometer. Dia bilang tol ini nantinya seperti Suramadu berada di atas laut, bukan rawa seperti Tol Bali Mandara yang berada di atas rawa. Dia juga menegaskan tol ini berbeda dengan jembatan Penajam Paser Utara Balikpapan yanhy digarap oleh PT Hutama Karya.
 
"Waskita menginisiasi masih proses, mudah-mudahan kita bisa dapat. Nanti menghubungkan Balikpapan sampai ke Penajam," kata l Gusti di Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 25 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


?a mengatakan pembangunan tol di atas laut ini dengan pertimbangan kebutuhan warga terhadap akses jalan yang lebih cepat dan efisien. Selama ini warga menggunakan akses laut jika ingin menyebrang ke dua daerah tersebut.
 
l Gusti mengatakan studi kelayakan atau feasibility study telah rampung dilakukan. Saat ini, kata dia prosesnya sedang berada di Dinas Pekerjaan Umum dan akan segera dilakukan pengadaan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).
 
Adapun investasi untuk pembangunan proyek tersebut, mantan Direktur Hutama Karya ini mengatakan akan menghabiskan dana di atas Rp10 triliun.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif