Ilustrasi. (Foto: Antara/Wahyu Putro).
Ilustrasi. (Foto: Antara/Wahyu Putro).

Direksi dan Komisaris AP I & AP II Belum jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Ekonomi bpjs ketenagakerjaan angkasa pura ii angkasa pura 1
Dian Ihsan Siregar • 06 Februari 2018 14:50
Nusa Dua: Jajaran direksi dan komisaris di perusahaan BUMN, khususnya PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero) banyak yang belum menjadi peserta BPJS Ketanagakerjaan. Hal itu sangat disayangkan, karena menjadi peserta sangat berguna untuk ke depannya.
 
"Angkasa Pura I dan Angkas‎a Pura II belum (daftar peserta BPJS Ketenagakerjaan)," kata Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif, ditemui dalam acara seminar internasional yang dijalankan di The Mulia Hotel, Nusa Dua, Bali, Selasa, 6 Februari 2018.
 
Dia mencontohkan salah satu direktur AP I yang tidak menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan adalah Danang Baskoro. Saat meninggal bisa dikategorikan dalam kecelakaan kerja sehingga bisa dikover oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena tidak (mendaftar jadi BPJS Ketenagakerjaan), maka tidak dikover, itu sangat ‎disayangkan kemarin direksi AP I yang main golf, seharusnya bisa masuk kecelakaan kerja kalau mendaftar, ketika itu bagian penugasan," tegas Krishna.
 
‎Adanya musibah yang dialami Dirut AP I Danang Baskoro, Krishna mengimbau agar direksi dan komisaris perusahaan pelat merah segera mendaftar jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. 
 
"‎Kami imbau supaya mereka sadar jaminan sosial, karena ini merupakan hak individu dan musibah tidak pernah kita tahu kapan turun," jelas dia.
 
Untuk nama perusahaan BUMN lain yang belum ‎mendaftarkan direksi dan komisarisnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, Krishna tidak bisa menyebutkan namanya. Tapi, dapat dipastikan sangat banyak.
 
‎"Angkanya saya tidak ada persisnya, tetapi masih banyak yang belum bergabung. Saya tidak hafal," kata dia.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif