Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, setelah Citi Indonesia meluncurkan Kartu Kredit Citi Prestige maka Citi Indonesia memiliki strategi lain agar bisa terus meningkatkan daya saing dan menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Salah satu yang dilakukan adalah dengan masuk ke area digital.
"Setelah kartu kredit ini kita melihat bahwa tim mencoba ke digital. Nantinya semua akan digital, baik di retail banking maupun di kartu kredit. Termasuk internet banking dan mobile banking," kata Batara, ketika ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (20/1/2016).
Meski demikian, Batara enggan membicarakan berapa jumlah dana yang dialokasikan Citi Indonesia guna mengembangkan inovasi digital ini. Dirinya hanya menegaskan bahwa Citi Indonesia adalah bank yang menjalankan bisnis di kancah dunia internasional sehingga segala sesuatunya berjalan secara bersamaan dengan Citi yang tersebar di belahan dunia lainnya.
"Digital banking itu tidak hanya di Indonesia, tapi semua Citi yang ada di seluruh dunia. Seumpama kartu kredit Citi Prestige. Indonesia itu negara ke-14. Jadi, kalau digital maka nanti semuanya karena kita (Citi Indonesia) adalah global bank. Itu uniknya," pungkas Batara.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id