AXA (MI/	ROMMY PUJIANTO)
AXA (MI/ ROMMY PUJIANTO)

AXA Group Bidik Indonesia sebagai Pasar

Antara • 07 Juni 2015 16:48
medcom.id, Jakarta: Perusahaan asuransi global asal Prancis, AXA Group, menjadikan Indonesia sebagai target pasar potensial seiring peningkatan masyarakat kelas menengah dan potensi pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi di negara dengan jumlah penduduk yang begitu besar itu.
 
Regional Chief Executive Officer AXA Asia Jean Louis Laurent Josi mengatakan, Indonesia mirip dengan kondisi negara di kawasan Asia pada umumnya. "Kami tengah fokus membidik kawasan Asia termasuk Indonesia sebagai target market mengingat potensi yang cukup tinggi," ungkapnya, dalam siaran pers-nya, di Jakarta, Minggu (7/6/2015).
 
Josi mengatakan, kelompok menengah di Asia diperkirakan mencapai tiga miliar jiwa dengan pengeluaran sebesar USD56 triliun pada 2030 atau menjadi kawasan termakmur di dunia. Namun, di sisi lain, penetrasi produk asuransi di Asia hanya dua persen terhadap produk domestik bruto (PDB).

"Padahal, masyarakat Asia memiliki sifat berhemat dengan menabung. Tingkat tabungan di Asia (minus Jepang) itu 42 persen dari PDB," jelasnya.
 
Di sisi belanja barang tersier seperti kendaraan di Asia, lanjutnya, juga terjadi peningkatan yakni menjadi 69 juta unit pada 2030 atau naik drastis dari 32 juta unit pada 2014. "Namun, penetrasi layanan asuransi perlindungan dan kecelakaan di Asia baru dua persen dari PDB dibanding Uni Eropa yang sudah di atas empat persen," katanya.
 
Namun demikian, ia optimistis, seiring kenaikan tingkat pendidikan dan ekonomi, kelas menengah Asia termasuk Indonesia akan lebih terbuka terhadap penetrasi produk asuransi. AXA Group berani menargetkan pertumbuhan konsumen yang masif karena yakin dengan kenaikan kebutuhan serta penyesuaian layanan yang terus dilakukan.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ABD)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan