Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Menko Rizal Kagum Djoko Sasono Undur Diri

Ekonomi kemenko maritim kemenko maritim ads
Gervin Nathaniel Purba • 28 Desember 2015 16:45
medcom.id, Jakarta: Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli mengaku sangat kagum atas langkah yang diambil sejumlah pejabat yang memutuskan untuk mengundurkan diri ketika tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.
 
Kekaguman Menko Rizal ini atas mundurnya Djoko Sasono yang mundur sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Adapun mundurnya Djoko Sasono ini lantaran dirinya tidak mampu mengatasi kemacetan pada libur Natal dan Maulid Nabi beberapa waktu lalu.
 
Menko Rizal menilai, langkah yang diambil Djoko ini sangat baik karena memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi atas tugasnya. Rasa tanggung jawab yang tinggi ini merupakan modal penting, utamanya dimiliki oleh para pejabat negara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya salut, saya kagum, sudah ada tradisi baru, bahwa yang merasa kurang mampu melaksanakan tugas mengundurkan diri. Ini tradisi betul-betul bagus," ujar Rizal, di Gedung Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT), Jakarta, Senin (28/12/2015).
 
Dirinya menambahkan, hal ini juga berlaku bagi Sigit Priadi Pramudito yang sebelumnya juga mengundurkan diri dari jabatan Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan‎ (Kemenkeu). Menurutnya, mundurnya dua dua pejabat eselon satu tersebut menunjukkan bahwa standar etika pejabat di Tanah Air semakin tinggi.
 
"Setahu saya dua-duanya (Djoko dan Sigit) alumni ITB, bagus. Mudah-mudahan standar etika pejabat kita makin lama makin tinggi‎," pungkasnya.

 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif