Direktur Utama Sarinah, Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa mengatakan Sarinah sebagai jendela Indonesia atau Sarinah The Window of Indonesia mempunyai misi menggandeng/merangkul dan bekerja sama dengan para pengrajin dan pelaku UKM di berbagai daerah Indonesia untuk dipasarkan di Sarinah.
"Dengan tujuan khususnya, Sarinah dapat membantu perekonomian pengrajin dan pelaku usaha kecil menengah serta perekonomian Indonesia pada umumnya," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, 24 Agustus 2019.
Pada 17 Agustus 2019 PT Sarinah (Persero) berulang tahun yang ke-57. Di hari ulang tahun ini Sarinah mengusung tema 'Sarinah Maju, Indonesia Bangga', dengan makna Sarinah yang semakin maju akan dapat memberikan kontribusi lebih kepada negara dan selalu hadir untuk membangun negeri.
"Sudah setengah abad lebih Sarinah mengabdi kepada Negara dan melayani masyarakat. Tentunya seiring dengan perkembangan zaman dan informasi tekhnologi dari tahun ke tahun, Sarinah dapat melaluinya dengan kinerja yang solid dan bekerja keras menuju Sarinah Maju," tegas dia.
Saat ini di usia yang ke-57 tahun, Sarinah terus bersolek dan mengembangkan usaha di bidang ritel, perdagangan, dan properti. Sarinah mempunyai cabang di Malang (Department Store), Braga Bandung (Hotel), dan beberapa outlet di bandara-bandara di Indonesia.
Dalam rangkaian acara HUT Sarinah ke-57 tahun, Sarinah juga menggelar peluncuran, Cassava Bag, launching GenEnom Sarinah, dan launching Jingle Sarinah. Selain itu juga ada penandatanganan MOU antara PT Pegadaian (Persero) dengan Kopi Nusantara.
"Adanya kerja sama ini sangat penting untuk mengoptimalkan sistem kerja kedua belah pihak. Tidak hanya itu, adanya penandatanganan nota kesepahaman ini juga akan menjadi memberikan kontribusi positif pada negara," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News