Elvyn G Masassya diberhentikan dari jabatannya sebagai direktur utama Pelindo II. Foto: dok MI.
Elvyn G Masassya diberhentikan dari jabatannya sebagai direktur utama Pelindo II. Foto: dok MI.

Erick Thohir Berhentikan Elvyn Masassya

Ekonomi pelindo ii kementerian bumn Erick Thohir
Annisa ayu artanti • 02 Maret 2020 18:44
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberhentikan Elvyn G Masassya sebagai direktur utama PT Pelindo II (Persero) dan menggantikannya dengan Arif Suhartono.
 
Dalam keterangan tertulis yang dirilis Kementerian BUMN, Senin, 2 Maret 2020, pemberhentian Elvyn tertuang pada Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II, dengan Nomor SK-69/MBU/03/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero).
 
"Arif Suhartono yang semula menjabat direktur komersial (Pelindo II), dipercaya menduduki posisi direktur utama," bunyi surat tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Erick juga menunjuk empat direksi baru di antaranya Rima Novianti sebagai direktur komersial, Muarip sebagai direktur operasi, Yon Irawan sebagai direktur keuangan, dan Ihsanuddin Usman sebagai direktur SDM dan umum.
 
Pemegang saham berharap formasi baru dapat melanjutkan transformasi perusahaan, membawa penyegaran bagi seluruh lini manajemen perusahaan, dan bekerja sama secara solid meneruskan perjuangan untuk meraih mimpi-mimpi besar korporasi dalam memajukan dunia kepelabuhanan dan logistik di Indonesia.
 
Berikut susunan direksi terbaru Pelindo:
 
Direktur Utama: Arif Suhartono.
Wakil Direktur Utama: Hambra.
Direktur Komersial: Rima Novianti.
Direktur Teknik: Dani Rusli Utama.
Direktur Operasi: Muarip.
Direktur Keuangan: Yon Irawan.
Direktur SDM dan Umum: Ihsanuddin Usman.
Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis: Ogi Rulino.

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif