Toshiba Dukung Pengembangan Energi Terbarukan di Indonesia

Eko Nordiansyah 25 Oktober 2018 08:31 WIB
Toshiba
Toshiba Dukung Pengembangan Energi Terbarukan di Indonesia
Presiden Direktur Toshiba Asia Pacific Indonesia Fumihiro Okada (FOTO: Toshiba)
Jakarta: PT Toshiba Asia Pacific Indonesia mendukung pengembangan energi terbarukan di Indonesia. Hal ini mengingat peningkatan kebutuhan energi dan infrastruktur di Indonesia, sehingga perusahan asal Jepang ini telah membawa teknologi pembangkit listrik tenaga uap, panas bumi, dan air ke Indonesia untuk mendukung pertumbuhan infrastruktur negara ini.

Toshiba telah memasok 16 unit turbin uap untuk termal, 42 unit turbin hidraulik dan lima unit turbin uap panas bumi, yang berkontribusi pada 9,5 Gigawatt (GW). Toshiba baru-baru ini memasok tiga turbin air 75 MW dan generator untuk proyek pembangkit listrik tenaga air Malea, yang merupakan tambahan dari dua buah turbin 45MW dan generator hidro sebelumnya.

"Kami merasa terhormat dalam mendukung kebutuhan energi Indonesia melalui pembangkit listrik tenaga panas bumi, air dan uap," kata Presiden Direktur Toshiba Asia Pacific Indonesia Fumihiro Okada, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis, 25 Oktober 2018.

Dirinya menambahkan Toshiba juga berusaha meningkatkan kandungan lokal produknya. Upaya ini dilakukan agar Toshiba lebih dekat dengan pelanggan dengan menawarkan layanan pemeliharaan langsung untuk fasilitas pembangkit serta kemitraan dengan perusahaan lokal di Indonesia dalam mendukung pertumbuhan negara ini.

Corporate Representative-Asia Toshiba Corporation and Managing Director Toshiba Asia Pacific Tatsuo Doko menambahkan Indonesia terus menjadi pasar penting bagi Toshiba karena negara ini berusaha untuk mendorong pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. Pengembangan energi dan infrastruktur adalah fitur mendasar untuk mendukung pertumbuhan ini.

"Toshiba telah mendukung Indonesia selama lebih dari 40 tahun, dan kami terus berusaha menyediakan energi yang andal dan lebih bersih serta mewujudkan suatu masyarakat yang aman, terjaga, dan tangguh melalui infrastruktur yang andal," ungkap dia.

Untuk itu, portofolio bisnis Toshiba telah diperluas hingga mencakup transmisi dan distribusi listrik serta solusi infrastruktur seperti transportasi kereta api dan fasilitas gedung yang terkait dengan penerangan, lift, dan pengatur suhu untuk industri. Toshiba juga ikut mengembangkan energi terbarukan serta memberikan kontribusi bagi infrastruktur Indonesia.



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id