Seperti diketahui, 11 persen dari total populasi Indonesia merupakan ibu bekerja yang berkontribusi bagi perekonomian Indonesia dengan daya beli yang meningkat.
Data UOB Indonesia Lady's Card 2016 mencatat belanja nasabah wanita terbanyak adalah untuk fashion, ritel, department store, dan supermarket (22 persen), diikuti belanja makan/restoran (18 persen), dan kesehatan (4 persen).
Head of Personal Financial Services UOB Indonesia Lynn Ramli mengatakan, pola belanja tersebut menunjukkan bagaimana wanita modern Indonesia memilih mengatur belanja mereka seiring dengan peran wanita Indonesia sebagai pengambil keputusan keuangan.
"UOB merupakan salah satu dari sedikit bank di Indonesia yang menawarkan kartu kredit eksklusif untuk wanita. Hingga saat ini, UOB Lady's Card berkontribusi sebesar 25 persen dari total bisnis kartu kredit UOB Indonesia," tutur Lynn.
Dia meyakini bahwa saat ini peran wanita Indonesia telah berubah dari peran tradisional di rumah kini menjadi bagian dari workforce yang juga berkontribusi bagi pendapatan rumah tangga, namun pada saat yang bersamaan mereka juga tetap ingin dapat memanjakan diri.
Cards and Payments Head UOB Indonesia Dessy Masri menambahkan, ada empat fitur UOB Lady's Card untuk mendukung gaya hidup wanita karir profesional.
"UOB Lady's Card baru merupakan wujud dari komitmen kuat UOB Indonesia untuk senantiasa mengembangkan dan menawarkan produk dan layanan terbaik bagi para nasabahnya. Kami meyakini bahwa UOB Lady's Card akan menjadi salah satu kartu kredit unggulan di Indonesia," pungkas Dessy.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News