Pasar Properti Dinilai Belum Berpihak pada Pengembang
Ilustrasi. (FOTO: MI/Ramdani)
Jakarta: Pasar properti dinilai bakal cenderung lesu selama 2018. Perusahaan pengembang properti pun menyiapkan siasat dalam peningkatan kinerja pemasaran inventori produk.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Development Archied Noto Pradono mengatakan pasar properti belum membaik sejak tujuh bulan pertama 2018. Perseroan memproyeksikan strategi lain mengingat kondisi tersebut belum akan berubah hungga akhir tahun ini.

"Secara umum sektor properti masih menghadapi tantangan cukup berat dan konsumen masih memilih untuk mengambil sikap wait and see atau cenderung menunggu, Pasar membutuhkan stimulus yang dapat mengembalikan kepercayaan investor dan membangkitkan kembali minat beli konsumen," ujar Archied di acara Investor Summit 2018, Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, 28 Agustus 2018.

Strategi yang bakal dilakukan, kata dia, berfokus pada upaya menjaga dan meningkatkan kinerja penjualan. Ia masih meyakini daya beli konsumen dan tingkat kebutuhan terhadap produk properti bakal kembali tinggi.

Program pemasaran dan penjualan spesial dengan menekankan promosi terpadu akan dluncurkan dalam waktu dekat ini. Strategi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan di sisa waktu tahun.

"Ini untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk bisa memiliki produk-produk properti Intiland dengan beragam fasilitas kemudahan. Program ini akan digelar selama tiga bulan mulai dari 1 September 2018 hingga 30 November 2018," ungkapnya.

Archied menambahkan perseroan juga menyiapkan sejumlah paket promo bagi para calon konsumen. Fasilitas tersebut antara lain seperti program cicilan panjang, bunga kredit fixed hingga 10 tahun, hingga harga jual serta diskon spesial.

"Semua proyek turut berpartisipasi dari mulai perumahan, apartamen, komersial, perkantoran, dan pergudangan. Ini kesempatan yang sangat baik bagi konsumen untuk pembelian produk properti, dengan penawaran khusus hanya di periode tersebut," tandasnya.



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id