NEWSTICKER
?Bank Sinarmas Bidik 200 Ribu Kartu Debit GPN. (FOTO: dok Bank Sinarmas)
?Bank Sinarmas Bidik 200 Ribu Kartu Debit GPN. (FOTO: dok Bank Sinarmas)

Bank Sinarmas Bidik 200 Ribu Kartu Debit GPN

Ekonomi bank sinarmas gerbang pembayaran nasional
Eko Nordiansyah • 03 Mei 2018 12:47
Jakarta: PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) meluncurkan kartu debit yang dilengkapi logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan teknologi cip. Penerbitan ini guna mendukung sistem pembayaran nasional yang andal, aman, dan berdaulat yang dicanangkan Bank Indonesia (BI).
 
Direktur Utama BSIM Frenky Tirtowijoyo mengatakan peluncuran kartu berlogo Garuda sebagai bentuk komitmen kepada pemerintah dalam mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional dan mewujudkan terciptanya efisiensi sistem pembayaran, meningkatkan keamanan, dan memperkuat kemandirian sistem pembayaran nasional.
 
"BSIM menargetkan lebih dari 200 ribu kartu debit Bank Sinarmas berlogo Garuda dapat disalurkan pada nasabah di 2018 ini. Hal ini akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi nasabah, namun juga kepada pelaku industri/merchant dan bank itu sendiri," kata Frenky dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 3 Mei 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk mendukung target tersebut, Bank Sinarmas akan memberikan program spesial dan cashback kepada nasabah yang mendapatkan kartu GPN. Frenky menuturkan bahwa kartu debit Bank Sinarmas berlogo Garuda dikhususkan bagi transaksi dalam negeri. Selain itu, Bank Sinarmas telah mempersiapkan infrastruktur kartu ini untuk digunakan untuk transaksi menggunakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan electronic data capture (EDC).
 
"Kami terus mendukung program pemerintah. Kartu kami sudah menggunkan cip dan menggunakan pin enam digit. Secara costumer base kita punya 1,5 juta nasabah. Bagaimana perkembangan kartu debit ke cip ini merupakan salah satu yang kita lakukan. Ini ke depannya kartu GPN ini akan menjadi main kartu yang menggunakan kartu cip," jelas Frenky.
 
Sementara itu, Direktur Eksekutif Departemen Elektronifikasi dan GPN Pungky P Wibowo mengapresiasi langkah Bank Sinarmas dalam mendukung sistem pembayaran nasional. Melalui GPN, masyarakat tidak hanya mendapatkan biaya transaksi yang lebih murah, tapi juga dari sisi keamanannya ditingkatkan.
 
"Kami ucapkan selamat telah meluncurkan kartu GPN ini. Pertumbuhan kartu debet kita minggu lalu itu ada 170 juta kartu debet, sekarang 173 juta kartu debet. Tahun lalu 100 jutaan. Dengan adanya logo GPN ini sekaligus meng-upgrade kartu Sinarmas. Kita terus dorong untuk mepercepat ini," pungkasnya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif