Ketua MPR Zulkifli Hasan. (FOTO: Medcom.id)
Ketua MPR Zulkifli Hasan. (FOTO: Medcom.id)

Indonesia Perlu Capai SDM Unggul di HUT ke-74

Ekonomi Kualitas SDM Pidato Kenegaraan 2019 Sidang Tahunan MPR 2019
Desi Angriani • 16 Agustus 2019 09:49
Jakarta: Ketua MPR Zulkifli Hasan menekankan bahwa Indonesia perlu mencapai sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Keinginan tersebut sesuai dengan tema Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-74 adalah SDM Unggul, Indonesia Maju.
 
"Janji-janji kebangsaan yang tidak ringan itu bisa ditunaikan apabila kita memiliki sumber daya manusia unggul," katanya saat berpidato di Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019 di Gedung Nusantara, Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.
 
Ia menjelaskan SDM yang unggul mesti ditopang oleh optimisme, kesadaran, dan komitmen seluruh komponen bangsa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk memantapkan persatuan dan kesatuan nasional, saling bahu membahu, bergotong royong, berat sama dipikul ringan sama dijinjing," imbuhnya.
 
Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengajak semua lembaga negara untuk membangun sinergi yang kuat dalam mendorong tercapainya SDM Indonesia yang unggul.
 
"Serta ikut serta melahirkan lebih banyak lagi SDM-SDM unggul yang membawa kemajuan bangsa," kata Jokowi dalam pidatonya.
 
Untuk mencapai SDM unggul, lanjut Jokowi, Indonesia perlu melakukan lompatan-lompatan kemajuan dengan mengentaskan kemiskinan, menekan ketimpangan, dan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya.
 
"Mari kita juga bergandengan tangan menghadapi ancaman intoleransi, radikalisme, dan terorisme," tutur mantan Gubernur DKI Jakarta ini.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif