Retail Bank Head Citi Indonesia Harsya Prasetyo mengatakan, Citi Priority merupakan layanan perbankan unggulan yang diperuntukan bagi nasabah dengan kepemilikan investable amount sebesar atau lebih dari Rp300 juta.
"Citi Priority hadir dengan tiga pilar utama, yaitu akses ke tim personal bankers, digital and global banking, dan appreciation and digital reward," kata dia usai peluncuran Citi Priority di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2016).
Dibandingkan dengan profil umum nasabah Citi saat ini, ternyata menggambarkan komposisi yang sedikit berbeda yaitu target segmen Citi Priority yang berada di usia 21 hingga 45 tahun telah memilih penetrasi investasi yang cukup tinggi yaitu 62 persen dari total populasi yang ada.
"Hal ini menunjukkan bahwa konsultasi finansial dengan tim ahli merupakan kunci keberhasilan dalam pengelolaan keuangan nasabah. Ini lah yang kami tawarkan melalui Citi Priority," jelas Harsya.
Sementara itu, terkait digital and global banking tren menunjukkan bahwa segmen ini merupakan pengguna e-commerce yang aktif, di mana data Citi menunjukkan terjadi peningkatan transaksi e-commerce sebesar 54 persen selama dua tahun terakhir utamanya pada lini bisnis, gaya hidup, travel, dan transportasi.
"Penggunaan internet banking di Citi saat ini sudah mencapai 54 persen dari total nasabah di segmen ini. Artinya melebihi penetrasi rata-rata digital banking di Indonesia yaitu masih di kisaran 30 hingga 40 persen," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id