Go-pay Gandeng Filantropi Indonesia. (FOTO: Medcom.id/Nia Deviyana)
Go-pay Gandeng Filantropi Indonesia. (FOTO: Medcom.id/Nia Deviyana)

Go-pay Gandeng Filantropi Indonesia

Ekonomi go-pay
Nia Deviyana • 18 Februari 2019 16:59
Jakarta: Layanan dompet digital Go-pay berkolaborasi dengan filantropi Indonesia dalam rangka mewujudkan kemudahan dalam berdonasi.
 
Co-Chair Badan Pengarah Filantropi Indonesia Erna Witoelar mengatakan Go-pay sebagai uang elektronik yang paling banyak digunakan masyarakat menjadi mitra strategis untuk bisa menjangkau lebih banyak donatur.
 
Ia berpendapat Filantropi Indonesia sebenarnya memiliki potensi donasi yang cukup besar yang nilainya mencapai Rp200 triliun. Namun, faktor kemudahan menjadi salah satu masalah yang menghambat terkumpulnya donasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selama ini potensi donasi kita cukup besar, nilainya mencapai Rp200 triliun, tapi yang terkumpul secara terorganisir baru sekitar Rp6 triliun per tahun. Makanya kita mau membangun ekosistem digital supaya semuanya mudah," jelas Erna, di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin, 18 Februari 2019.
 
Pada kesempatan yang sama, CEO Go-pay Aldi Haryopratomo mengatakan pihaknya sudah bergerak selama hampir setahun dalam menggalang donasi secara digital. Dia memaparkan, Go-pay berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp13 miliar dari sekitar 131 ribu donatur dalam waktu kurang dari setahun, yakni sejak April 2018 hingga Februari 2019.
 
"Salah satu bentuk komitmen kami dalam memudahkan donasi, kami wujudkan dengan menggandeng Filantropi Indonesia dengan jaringan komunitas yang besar. Dengan demikian edukasi terhadap penggunaan uang digital juga semakin maksimal," jelas Aldi.
 
Ini bukan kali pertama Go-pay berkolaborasi dengan lembaga non-profit yang bergerak dalam penggalangan donasi. Hingga saat ini, Go-pay juga bekerja sama dengan organisasi Kitabisa.com, Baznas, dan 105 masjid.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif