PII Jaminkan Pembangunan Infrastruktur Rp42 Triliun
Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)
Jakarta: PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) menyatakan besaran jaminan yang akan diberikan pihaknya dalam pembangunan infrastruktur hingga kuartal I-2019 mencapai Rp42 triliun.

Direktur Utama PII Armand Hermawan mengatakan jaminan tersebut diberikan pada 23 proyek dengan besaran nilai mencapai Rp210 triliun.

"Insyaallah kuartal I-2019 nilai proyeknya Rp210 triliun, total penjaminannya Rp42 triliun," kata Armand di kantornya, Senin, 19 November 2018.

Armand mengatakan ada beberapa proyek tambahan yang akan masuk penjaminan hingga kuartal I tahun depan. Seperti pembangunan Rumah Sakit Dharmais, preservasi atau peremajaan Jalan Nasional Sumatera Selatan, proyek high throughput satellite (HTS) atau satelit multi fungsi.

Kemudian SPAM Jatiluhur, Rumah Sakit Gorontalo, Kereta Api Makassar Pare-Pare serta tol Semarang Demak. Armand mengatakan sebenarnya ada juga proyek-proyek yang sudah pipeline namun ia tidak janji akan selesai untuk komitmen penjaminannya di tahun depan.

Proyek-proyek tersebut yaitu Pelabuhan Bau-Bauy, Pelabuhan Anggrek, pembangunan Kampus ITB di Cirebon, dan Bandara di Labuan Bajo.

Lebih jauh, realisasi penjaminan hingga saat ini sebesar Rp36 triliun untuk 17 proyek dengan nilai investasi Rp189 triliun.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id