Pameran waralaba dan kafe Indonesia's Biggest Business Expo 2018 siap digelar. (FOTO: Medcom.id/Ilham Wibowo)
Pameran waralaba dan kafe Indonesia's Biggest Business Expo 2018 siap digelar. (FOTO: Medcom.id/Ilham Wibowo)

Pertumbuhan Bisnis Waralaba Melaju

Ekonomi pameran waralaba
Ilham wibowo • 27 September 2018 14:41
Jakarta: Pertumbuhan bisnis industri waralaba dan kafe di Indonesia saat ini cukup pesat. Hal ini ditunjang dengan kemajuan teknologi dan beragam inovasi yang mendorong pelaku industri untuk membentuk suatu wadah guna saling bertemu, berpromosi dan bertukar pikiran baik antar pelaku maupun pemerintah selaku regulator.
 
Sejalan dengan itu, maka pameran waralaba dan kebutuhan kafe terbesar di Indonesia kembali hadir di acara Indonesia's Biggest Business Expo 2018 pada 5-7 Oktober 2018 yang akan diikuti 450 brand terbaik industri waralaba dari 22 negara.
 
"Melalui penyelenggaraan event ini, kami berharap dapat memberikan satu platform terbaik bagi industri untuk saling bertemu dan berdiskusi guna menghasilkan solusi terbaik demi perkembangan bisnis waralaba dan cafe di Indonesia sekaligus mendorong brand lokal untuk terus mengembangkan bisnisnya ke seluruh Indonesia dan regional," ujar General Manager dari Reed Panorama Exhibitions Steven Chwee dalam konferensi pers di Penang Bistro, Jakarta, Kamis, 27 September 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Acara yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) ini bakal menggabungkan tiga pameran sekaligus mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Jumlah pengunjung umum ditargetkan mencapai 20 ribu orang dengan tiket Rp60 ribu dan ditargetkan mencapai nilai transaksi hingga USD90 juta.
 
"Tahun ini akan lebih banyak brand untuk bisa ditampilkan dengan mengikuti selera perkembangan pasar nasional maupun internasional. Bisnis waralaba ini paling aman untuk jangka panjang," ungkapnya.
 
Berbagai asosiasi, lembaga dan komunitas terkait juga akan turut hadir. Mereka akan bergabung di ruang pamer dengan beragam program edukasi berupa konferensi, seminar, talk show dan workshop, serta berbagai kompetisi bisnis.
 
Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) Levita Supit menuturkan dalam acara ini para calon franchisee bisa langsung bertatap muka dan berdikusi dengan franchisor. Para pengusaha baru juga bakal difasilitasi untuk mengenal lebih baik mengenai bisnis yang diminati. Selain itu, banyaknya brand yang hadir dapat memberikan keleluasaan bagi para investor memilih usahanya yang sesuai dengan minat dan modal yang dimiliki.
 
"Kami optimistis mampu menghadirkan satu wadah yang tepat bagi para pelaku usaha waralaba untuk bisa bertemu langsung dengan calon franchisee-nya," tuturnya.
 
Dalam acara ini, 10 tokoh paling berpengaruh dalam perkembangan industri waralaba di Indonesia juga akan diberikan penghargaan. Menurut Levita, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk terus menularkan semangat bisnis di Tanah Air.
 
"Kami juga memberikan konsultasi gratis bagi para pemilik modal untuk membantu menentukan pilihan usaha waralaba yang baik dan cocok dengan minat mereka sehingga mengurangi risiko kegagalan," tandasnya.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif