Eksavator mencari korban di antara reruntuhan rumah warga di Way Muli, Rajabasa, Lampung Selatan usai terjadi tsunami di Selat Sunda (MI/SUSANTO)
Eksavator mencari korban di antara reruntuhan rumah warga di Way Muli, Rajabasa, Lampung Selatan usai terjadi tsunami di Selat Sunda (MI/SUSANTO)

Kementerian BUMN Tinjau Perbaikan Infrastruktur Terdampak Tsunami

Ekonomi bumn kementerian bumn Tsunami di Selat Sunda
27 Desember 2018 09:32
Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan peninjauan lapangan memantau perbaikan infrastruktur yang terdampak tsunami di Kabupaten Pandeglang, Banten. Kunjungan dimulai dari Posko Bantuan BUMN yang dikoordinatori PT Krakatau Steel Tbk yang berada di Cinangka dan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Masih bertempat di Posko Bantuan BUMN, Kementerian BUMN dan Jamkrindo menyerahkan bantuan logistik. Kemudian dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan tim Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

"Kunjungan  kali ini adalah untuk memantau daerah yang sempat terdengar terisolir, yakni di daerah Sumur. Alhamdulillah meskipun jalannya tidak bagus, namun rombongan bisa sampai di sini," kata Deputi Bidang Infrastruktur Kementerian BUMN Hambra Samal, seperti dikutip dari Antara, Kamis, 27 Desember 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sebelumnya pada selasa malam 25 Desember, tim relawan dari Krakatau Steel telah membangun posko di Desa Cimanggu, Kecamatan Sumur, untuk menyalurkan bantuan-bantuan yang datang dari beragam BUMN. Hambra mengatakan pemerintah juga memberi perhatian khusus pada infrastruktur yang berada di wilayah ini. "Saat ini pembersihan area bencana adalah yang prioritas agar arus lalu lintas bantuan bisa menjangkau daerah yang terjauh sekalipun. Hari ini kami meminta Pertamina agar bisa menyiagakan BBM untuk kebutuhan alat berat yang beroperasi membersihkan puing-puing terdampak tsunami," katanya.

Selanjutnya, Kementerian BUMN juga akan mendata beberapa infrastruktur yang rusak agar dapat dibangun kembali. Sementara itu, Plt General Manager Security & General Affair PT Krakatau Steel Syarif Rahman menjelaskan, bantuan dari BUMN juga terus diupayakan untuk disebar ke daerah yang membutuhkan.


(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi