Seorang wanita melintas di dekat logo Bank Indonesia (MI/PANCA SYURKANI)
Seorang wanita melintas di dekat logo Bank Indonesia (MI/PANCA SYURKANI)

Penukaran Uang Pecahan BI Sumbar Capai Rp5,11 Miliar

Ekonomi bank indonesia penukaran uang
31 Mei 2018 15:03
Padang: Bank Indonesia (BI) perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) mencatat penukaran uang pecahan kecil oleh masyarakat untuk kebutuhan Lebaran atau Idulditri 1439 Hijriah hingga 28 Mei 2018 telah mencapai Rp5,11 miliar.
 
"Angka tersebut belum termasuk penarikan dari bank, tapi kami memastikan uang pecahan kecil yang disiapkan cukup untuk kebutuhan Lebaran," kata Kepala BI perwakilan Sumbar Endy Dwi Tjahjono, seperti dikutip dari Antara, di Padang, Kamis, 31 Mei 2018.
 
Ia menyebutkan BI perwakilan Sumatera Barat menyiapkan uang baru senilai Rp3,8 triliun dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut Idulditri 1439 Hijriah. Ia mengimbau agar masyarakat tidak sembarangan ketika menukarkan uang dalam rangka menekan peredaran uang palsu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setiap Lebaran permintaan uang baru di Sumbar terus naik karena ada tradisi manambang. Untuk tahun ini kami menyiapkan Rp3,8 triliun atau naik 11 persen dibandingkan dengan di 2017 yang hanya Rp3,4 triliun," tuturnya.
 
Endy menambahkan pada tahun ini warga yang hendak menukarkan uang akan dilayani di loket yang disiapkan di kantor BI Sumbar di jalan Sudirman Padang, mulai 21 Mei hingga 7 Juni 2018, setiap Senin sampai Kamis pukul 08.30 WIB hingga 13.00 WIB.
 
"Layanan penukaran ini khusus untuk uang pecahan kecil Rp20 ribu ke bawah, sedangkan untuk uang rusak, lusuh dan cacat sementara waktu ditiadakan," pungkas dia.
 

 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif