"Tahun lalu merupakan tahun yang spesial untuk bukalapak.com dan kita mencapai prestasi terbesar sepanjang buka lapak berdiri," kata CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky, saat ulang tahun ke-6 di Kantor Bukalapak.com, Jalan Kemang Timur, Jakarta, Selasa (12/1/2016).
Achmad menjelaskan jumlah pelapak tumbuh signifikan menjadi 510 ribu di 2015, dibandingkan 2014 yang hanya mencapai 145 ribu. Jumlah tersebut tumbuh 3,5 kali lipat.
"Kemudian, dari barang yang diperdagangkan juga mengalami peningkatan lima sampai enam kali lipat. Dari 1,4 juta di 2014, dan pada akhir tahun lalu (2015) ada 7,5 juta barang," jelas dia.
Menurutnya peningkatan jumlah barang yang diperdagangkan ini jauh lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya 2013-2014 yang hanya meningkat lima kali lipat. Pendapatan Usaha Kecil Menengah (UKM) mengalami peningkatan dua kali lipat dari 2014 ke 2015.
Dia melanjutkan berdasarkan situs peringkat website yakni alexa.com, Bukalapak.com menduduki peringkat ke-10 tertinggi dan menduduki peringkat pertama untuk e-commerce.
"Di Alexa kita masuk 10 terbesar di Indonesia. Dan tertinggi untuk e-commerce sehingga bersaing dengan e-commerce lain," tutup dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News