Illustrasi Start Up. ANTARA FOTO Reno Esnir.
Illustrasi Start Up. ANTARA FOTO Reno Esnir.

Profesional Muda Indonesia Gelar Start Up Forum di London

Ekonomi start up technology
20 Maret 2016 11:09
medcom.id, London: Komunitas profesional muda asal Indonesia yang bekerja di Inggris yang dikenal dengan Young Indonesian Professionals Association (YIPA), bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) London mengadakan Indonesia Start-up Forum.
 
Forum yang dihadiri lebih dari 100 profesional muda dari sektor perbankan, teknologi, konsultan, hukum, telekomunikasi, arsitektur, manufaktur, sekaligus memperkenalkan Dubes RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia, Dr. Rizal Sukma.
 
Direktur Eksekutif YIPA, Steven Marcelino menjelaskan YIPA memperkenalkan Dubes Rizal Sukma kepada komunitas expats muda yang punya misi untuk menjadi wadah kaum profesional muda Indonesia di Inggris Raya serta memastikan akselerasi dalam networking dan pertumbuhan karir bersama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dubes Rizal Sukma, alumni LSE 997 ini menyatakan salah satu mandat yang diberikan Presiden Jokowi kepadanya adalah meningkatkan kerja sama bilateral Indonesia-Inggris dalam hal Ekonomi Kreatif.
 
Dikatakannya salah satu katalis Ekonomi Kreatif adalah perkembangan pesat dari tech start-ups yang trend nya yang sudah dirasakan di Indonesia, contohnya seperti Go-Jek.
 
"Sungguh kami bangga atas inisiatif YIPA dalam menggagas Start-up Forum ini," ujar dia kepada Antara, Minggu (20/3/2016).
 
Forum tersebut menampilkan Founder Hailo, Russel Hall, dan Founder Proversity, Carl Dawson, bergabung dalam sesi panel entrepreneurship yang difasilitasi Steven Marcelino, berhasil menguak insider info dari kedua usahawan tersebut mengenai betapa pentingnya menemukan co-founder dan tim yang suportif, mencari investasi awal, dan strategi market expansion mereka.
 
Start-up Forum mendapatkan banyak minat dari ASEAN UK Business Forum (AUBF), ASEAN Young Professionals Network (AYPN), One Young World Network (OYW), dan Anglo-Indonesian Society (AIS). YIPA membuka peluang partnership dan membersip melalui hello@yipa.org.uk.
 
YIPA akan terus berperan sebagai katalis mempromosikan Indonesia dalam sektor bisnis, ekonomi dan sosial di Inggris karena Council kepengurusan di YIPA percaya bahwa jauhnya jarak bukanlah menjadi halangan asalkan anak muda mau melangkah bersama.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif