"Sekarang kami lebih ke digital, enggak nambah cabang, karyawan juga enggak. Cabang kita manfaatkan yang ada, sisanya ke elektronik," kata Direktur Ritel Banking Maybank Indonesia, Lani Darmawan, di kantornya, Gedung Sentra Senayan III, Senayan, Jakarta, Senin (2/11/2015).
Sejauh ini, 88 sampai dengan 90 persen layanan Maybank Indonesia sudah menggunakan elektronik. Sementara keamanan dari layanan digital juga menjadi perhatian bank asal Malaysia tersebut.
"Beberapa waktu lalu kami luncurkan mobile banking, security juga salah satu yang terbaik. Makanya investasi lebih banyak ke digital," sambung Lani.
Di samping itu, transaksi perbankan juga akan di arahkan untuk menggunakan layanan digital. Bahkan segmen ritel dan Usaha Kecil Menengah atau Small Medium Enterprice (SME) juga akan didorong menggunakan digital.
"Kita enggak lihat satu per satu, tapi digital banking untuk semua. Kami juga kembangkan SME, SME dan retail kan deket sekali," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id