Ilustrasi (MI/USMAN ISKANDAR)
Ilustrasi (MI/USMAN ISKANDAR)

SHF Bidik Penyaluran Pembiayaan Rp360 Miliar di 2016

Ekonomi multifinance
Eko Nordiansyah • 08 Desember 2015 18:19
medcom.id, Jakarta: PT Sinarmas Hana Finance (SHF), perusahaan pembiayaan patungan dari Hana Financial Group bekerja sama dengan Sinarmas Group, akan fokus memberikan pembiayaan bagi mobil bekas dengan menargetkan penyaluran pembiayaan hingga Rp360 miliar di 2016.
 
CEO Sinarmas Hana Finance Seo Ji Su menjelaskan, sejauh ini sudah ada beberapa pengajuan pembiayaan yang masuk ke SHF. Hanya saja, permintaan kredit yang masuk belum bisa dicairkan sampai dengan peresmian perusahaan tersebut.
 
"Target pembiayaan Rp360 miliar di 2016. Bulan ini sudah ada yang masuk dan jalan tapi balum dicairkan karena menunggu seremoni hari ini," kata Seo, di Hotel Le Meridien, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2015).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya menambahkan, pembentukan perusahaan pembiayaan tersebut menempatkan modal awal sebesar Rp150 miliar. Sementara pembagian sahamnya dimiliki oleh tiga perusahaan, yaitu Hana Capital, PT Bank KEB Hana Indonesia, dan PT Sinar Mas Multiartha Tbk.
 
"Perusahaan ini akan berbagi saham dengan komposisi, yaitu 55 persen dipegang oleh Hana Capital, 30 persen PT Bank KEB Hana Indonesia, dan sisanya 15 persen PT Sinar Mas Multiartha Tbk," jelas dia.
 
Perusahaan pembiayaan SHF dibentuk untuk memenuhi kebutuhan pasar, khususnya pasar mobil bekas di segmen menengah. Apalagi pasar tersebut dianggap memiliki potensi yang masih sangat besar.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif