Ilustrasi. FOTO: AFP
Ilustrasi. FOTO: AFP

Citi Indonesia Fokus Kembangkan Digital untuk Nasabah

Ekonomi citi indonesia
Antara • 27 September 2019 11:01
Badung: Memasuki paruh kedua 2019, Citi Indonesia (Citibank) tetap berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi para nasabah dengan mengedepankan inovasi dan digitalisasi. Langkah itu dengan harapan bisa memberi efek positif terhadap pertumbuhan bisnis di masa mendatang.
 
"Kami selalu berusaha menawarkan pola pikir Mobile-First, serta membangun platform digital yang kuat bagi para nasabah di seluruh pilar bisnis dari consumer banking, yaitu retail banking, kartu kredti, dan wealth management," ujar Head of Consumer Banking Citi Indonesia Cristina Teh Tan, di Seminyak, Badung, Bali, seperti dikutip dari Antara, Jumat, 27 September 2019.
 
Ia mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, pihaknya secara konsisten memperkenalkan produk serta layanan perbankan yang inovatif serta ramah konsumen dengan harapan dapat mempermudah para nasabah dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk tahun ini strategi yang kami lakukan akan tetap sama, yaitu dengan menekankan pada digitalisasi serta produk dan layanan perbankan terdepan, sejalan dengan permintaan nasabah kami yang terus meningkat," ujarnya.
 
Pada retail banking, menurut Cristina Teh Tan, Citibank telah berhasil dalam mengubah perilaku nasabah. Dari yang sebelumnya terpusat kepada mengunjungi cabang, kini nasabah mulai beralih menggunakan aplikasi Citi Mobile. Penggunaan Citi Mobile memungkinkan para nasabah untuk dapat melakukan transaksi perbankan dengan nyaman, melalui ponsel.
 
"Aplikasi Citi Mobile juga telah diubah dalam hal penampilan secara khusus bagi nasabah kartu kredit untuk dapat memberikan pengalaman yang seamless dan menyenangkan," kata Cristina Teh Tan.
 
Menurutnya perubahan itu merupakan salah satu faktor yang membuat jumlah pengguna aktif secara mobile meningkat sebesar dua kali lipat selama 2018. Citibank juga memperkenalkan konsep yang disebut smart branch, dengan para nasabah dapat menikmati pengalaman perbankan mengesankan.
 
"Yang dihadirkan melalui proses yang lancar dan kemampuan digital kelas dunia, yang dikenal sebagai Citi Signature Experience," ujarnya.
 
Smart branch menawarkan pengalaman digital dan teknologi terkini bagi nasabah, dimana hal itu sejalan dengan strategi digitalisasi yang dimiliki Citibank. "Melalui ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman perbankan yang nyaman dan intuitif, yang memungkinkan kami untuk berinteraksi dengan para nasabah dengan lebih baik," pungkasnya.
 

(ABD)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif