Direktorat Angkutan Jalan Kemenhub Ahmad Yani mengatakan pihaknya mendukung penuh kehadiran fitur Gocar Instan yang diluncurkan Gojek di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Fitur serupa diminta untuk hadir di bandara lain terutama yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero).
"Gocar Instan sudah masuk di Bandara Soetta, nanti Lampung, Palembang, Pekanbaru, Medan, dan sebagainya. Semoga ini bisa memperluas jaringan angkutan yang jadi pilihan masyarakat," kata Yani ditemui di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Selasa, 10 September 2019.
Saat ini, ada 17 bandara yang dikelola Angkasa Pura II yang aksesnya bisa dilayani Gocar Instan. Yani berpesan koprasi yang terlibat menanungi armada pengemudi Gocar turut diperhatikan dari sisi pembinaan dan perlindungan kesejahteraan.
"Sudah lama kami bersama Gojek sediakan layanan yang baik untuk masyarakat. Bagaimana fitur dalam aplikasi bisa berikan tingkat keselamatan dan keamanan yang tinggi bagi penggunanya, aturan sudah dilengkapi dan tinggal pelaksananya," ujar Yani.
Co-Founder Gojek Kevin Aluwi mengatakan kehadiran fitur Gocar Instan Gojek di Bandara Soetta merupakan inovasi baru untuk mendukung produktivitas dan memudahkan hidup masyarakat Indonesia. Fitur tersebut diyakini dapat mempersingkat waktu tunggu penjemputan di terminal kedatangan yang sebelumnya kerap berdampak pada lamanya arus keluar masuk kendaraan di bandara.
"Kami sangat berterima kasih kepada Angkasa Pura II atas sambutan hangat serta keterbukaan untuk mengadopsi teknologi yang memudahkan mobilitas pengguna bandara," ujarnya.
Adapun GoCar Instan merupakan fitur pemesanan on-the-spot yang dilengkapi oleh solusi pengelolaan antrean serba praktis untuk membantu konsumen mendapatkan kendaraan dengan cepat tanpa mengganggu kelancaran arus kendaraan. Bagi mitra pengemudi Gojek, fitur ini memudahkan mereka untuk cepat bertemu pelanggan.
"Kami melihat bahwa penumpukan antrian kendaraan cukup sering terjadi di bandara, sementara zaman sekarang masyarakat ingin semuanya serba cepat. Untuk itu kami hadirkan fitur Gocar Instan agar pemesan layanan dan mitra pengemudi cepat bertemu dan dapat langsung berangkat," papar Kevin.
Pengguna dapat mengorder layanan Gocar Instan secara mandiri kemudian melapor kepada petugas layanan di bandara. Setelah pemesanan dilakukan, unit kendaraan dari mitra angkutan sewa khusus akan menjemput di area khusus yang telah disediakan.
"Dukungan dari Angkasa Pura ll menjadi tonggak sejarah pengembangan layanan pemesanan on-the-spot yang cepat dan mudah. Kami juga berharap, masyarakat mencoba layanan baru kami di Bandara Soetta dan tidak ragu berbagi pengalaman bersama kami agar kami mendapat ide-ide baru untuk terus berinovasi," tutup Kevin.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News