Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu

Pesan Erick Thohir ke Yenny Wahid Sebelum Gabung Direksi Garuda

Ekonomi Garuda Indonesia Yenny Wahid Erick Thohir
Candra Yuri Nuralam • 23 Januari 2020 17:58
Jakarta: Putri Presiden Keempat Abudurrahman Wahid, Yenny Wahid membeberkan pembicaraannya dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat memilihnya sebagai komisaris independen PT Garuda Indonesia Tbk. Yenny diminta perbaiki dan awasi Garuda.
 
"Beliau (Erick) cuma minta agar membantu untuk memperbaiki kinerja Garuda, yang sudah baik diperbaiki lagi, yang mungkin masih kekurangan-kekurangan kita bisa membantu untuk melakukan fungsi-fungsi pengawasan," kata Yenny di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Januari 2020.
 
Menurut Yenny, Garuda Indonesia merupakan perusahaan yang sudah berdiri dengan besar saat ini. Menurutnya, perusahaan besar butuh penanganan dari orang-orang yang mempunyai tingkat profesionalitas tinggi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia sendiri merasa tertantang dengan hal itu. Yenny yakin bisa membuat Garuda Indonesia lebih baik lagi ke depannya.
 
"Ya tentunya good corporate governance ya, tata kelola perusahaan yang baik harus dikedepankan, profesionalisme harus dikedepankan, akuntabilitas, lalu harus bersih ya," ujar Yenny.
 
Yenny sendiri belum tahu belum tahu pasti apa yang akan dirombaknya di Garuda nanti. Namun dia mengatakan akan melihat struktur perusahaan itu terlebih dahulu.
 
"Ke depan itu semua pasti ini hal-hal prinsip-prinsip mendasar dalam pengelolaan perusahaan. Perusahaan apapun mau perusahaan publik, swasta, apalagi perusahaan milik negara," tutur Yenny.
 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif