Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo. (FOTO: ANTARA/Puspa Perwitasari)
Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo. (FOTO: ANTARA/Puspa Perwitasari)

KSSK Ucapkan Terima Kasih ke Agus Martowardojo

Ekonomi kssk
Eko Nordiansyah • 01 Mei 2018 09:41
Jakarta: Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo. Agus akan habis masa jabatan sebagai pimpinan bank sentral pada 24 Mei, dan akan digantikan oleh Perry Warjiyo.
 
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan KSSK sangat menghargai dan berterima kasih atas kepemimpinan dan kontribusi serta dedikasi yang luar biasa dari Agus dalam bersama-sama anggota KSSK lainnya senantiasa menjaga stabilitas sistem keuangan.
 
"Kita semua sebagai teman dan tim menjaga stabilitas ekonomi Indonesia, kita tim menikmati kolegal atau pertemanan yang luar biasa, baik profesional dan dedikasi tinggi Pak Agus," kata dia di Gedung BI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 30 April 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya menambahkan, kerja sama antara BI, Kementerian Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dapat menjadi salah satu penopang terciptanya kesejahteraan yang berkeadilan di dalam perekonomian Indonesia.
 
"Tapi kami yakin nantinya Gubernur BI, Pak Perry, mampu bekerja sama dan sinergi antar lembaga sehingga fungsi KSSK tetap berjalan dengan baik. Secara personal kehilangan, tapi kita pasti berteman dengan Pak Agus di kesempatan lain," lanjut dia.
 
Adapun rapat berkala yang diakukan oleh KSSK sesuai dengan amanat Undang-Undang kali ini memang menjadi rapat terakhir bersama Agus. Pasalnya rapat berkala KSSK berikutnya akan diselenggarakan pada Juli 2018.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif