NEWSTICKER
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Jon Longmore Pimpin Bisnis Asuransi Umum Chubb Indonesia

Ekonomi asuransi
Husen Miftahudin • 20 Februari 2020 21:48
Jakarta: Perusahaan asuransi umum PT Chubb General Insurance Indonesia resmi menunjuk Jon Longmore sebagai Direktur Utama. Longmore menggantikan Tai Kuan Ly yang kini telah menjabat sebagai Head of Auto Chubb Overseas General.
 
Sebelum penunjukan ini, Longmore menjabat sebagai Head of Digital untuk Chubb Asia Pasifik. Dengan peran barunya ini, ia akan bertanggung jawab kepada Deputy Regional President untuk Chubb Asia Pasifik dan Division President untuk Asia Tenggara, Glen Browne.
 
"Jon Longmore memiliki keterampilan kepemimpinan yang sangat baik dan pengetahuan yang mendalam akan bisnis Chubb, selain kemampuannya untuk melaksanakan strategi bisnis dalam lingkungan yang kompetitif," ujar Browne menanggapi penunjukan Longmore sebagai Direktur Utama PT Chubb General Insurance Indonesia seperti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 20 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai Direktur Utama, Longmore nantinya akan betanggung jawab atas pertumbuhan serta profitabilitas seluruh lini bisnis asuransi umum Chubb di Indonesia, yakni property & casualty, accident & health, serta personal lines.
 
"Perubahan ini menandai babak baru bisnis Chubb di Indonesia. Saya optimis bahwa di bawah kepemimpinannya perusahaan asuransi umum Chubb di Indonesia akan mencapai rencana bisnis dan memetik peluang bisnis di Indonesia," yakin Browne.
 
Sejak 2018, Longmore memegang jabatan sebagai Head of Digital untuk Chubb Asia Pasifik. Ia mulai bergabung di Chubb pada 2011 sebagai Underwriter di Australia. Setelah itu ia menduduki sejumlah posisi dengan tanggung jawab yang kian meningkat sejalan dengan keahliannya dalam underwriting, cross-selling, serta pengelolaan hubungan bisnis.
 
Chubb saat ini telah beroperasi di 54 negara. Perusahaan ini menyediakan asuransi properti dan tanggung gugat komersial serta individu. Selain itu Chubb juga menyediakan asuransi kecelakaan diri dan asuransi kesehatan tambahan, serta reasuransi dan asuransi jiwa bagi beragam kelompok nasabah.
 
Sebagai perusahaan underwriting, Chubb memperhitungkan pengelolaan risiko dengan kedisplinan dan pengetahuan yang mendalam. Perusahaan ini juga dikenal karena penawaran produk dan layanannya, kemampuan distribusi, kekuatan keuangan, serta terdapat di seluruh dunia.
 
Chubb memiliki tiga perusahaan asuransi di Indonesia, yakni asuransi umum, asuransi jiwa, dan asuransi umum syariah. Perusahaan asuransi umumnya, PT Chubb General Insurance Indonesia, menyediakan berbagai solusi asuransi umum yang komprehensif untuk individu, keluarga, dan bisnis.
 
Penawaran asuransi umumnya dilengkapi dengan berbagai produk asuransi umum syariah yang ditawarkan melalui anak perusahaan, PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia (Chubb Syariah), serta penawaran produk asuransi jiwa melalui afiliasinya PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life).
 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif