Pembukaan Astindo Travel Fair 2019 - - Foto: Medcom.id/ Husen Miftahudin
Pembukaan Astindo Travel Fair 2019 - - Foto: Medcom.id/ Husen Miftahudin

Astindo Travel Fair 2019 Bidik Transaksi Rp220 Miliar

Ekonomi travel fair
Husen Miftahudin • 22 Februari 2019 13:11
Jakarta: Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar pameran wisata terbesar, Astindo Travel Fair 2019. Acara tersebut digelar di Jakarta Convention Ceter (JCC) pada 22-24 Februari 2019, dengan target transaksi sebesar Rp220 miliar.
 
Ketua Umum Astindo Elly Hutabarat mengatakan, Astindo Travel Fair 2019 didukung 19 maskapai penerbangan berskala internasional dengan menawarkan harga tiket dan beragam pilihan destinasi populer. Maskapai penerbangan itu di antaranya Garuda Indonesia, Cathay Pacific, China Airline, Qatar Airways, Malaysian Airlines, Emirates hingga Etihad Airways.
 
"Dengan total 150 booth di JCC kami optimistis Astindo Travel Fair tahun ini mampu menembus angka pengunjung 150 ribu orang dengan perkiraan transaksional (sales volume) hingga Rp220 miliar," ujar Elly di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Target tersebut, lanjutnya, meningkat 10 persen dari penyelenggaraan tahun sebelumnya. "Nilai transaksi ini diperoleh dari penjualan tiket (ticket issued) rute internasional dan domestik serta paket-pake wisata," ungkap dia.
 
Astindo Travel Fair 2019 Bidik Transaksi Rp220 Miliar
Kerja sama Astindo dengan Bank BCA - - Foto: Medcom.id/ Husen Miftahudin
 
Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya menyebutkan, pihaknya memberi kesempatan kepada pelancong untuk menjelajah destinasi impian dengan promo menarik.
 
Beberapa promo menarik di antaranya cashback Rp500 ribu bagi 200 orang pertama per hari yang melakukan transaksi menggunakan karu kredit BCA dengan minimal transaksi Rp5 juta. Kemudian, cashback Rp300 ribu bagi 200 orang pertama per hari yang menggunakan aplikasi Sakuku dengan minimal transaksi Rp2 juta.
 
"Ada juga promo gratis Flazz hingga Rp250 ribu kalau kita melakukan redeem (penukaan) reward points BCA kita Rp100 ribu. Ini berlaku bagi 100 orang pertama per hari," jelas Ketut.
 
Astindo Travel Fair 2019 merupakan penyelenggaraan ke-sembilan dari Astindo. Selain Jakarta, di tanggal yang sama Astindo Travel Fair juga diselenggarakan secara serentak di tiga kota besar Indonesia lainnya, yaitu Surabaya, Bali, dan Palembang.
 
Astindo Travel Fair 2019 turut didukung oleh Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan, anggota Astindo, serta industri pendukung lainnya seperti Filipina sebagai preferred destination, Bluebird, Coca Cola Amatil, Mayapada Hospital, Santika Indonesia Hotels & Resorts, serta Pacto Convex sebagai event organizer.
 

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi