Buwas: Sekarang Saya Berkepentingan Urus Perut Masyarakat
Dirut Bulog Budi Waseso. (FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan)
Jakarta: Semenjak ditunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyatakan saat ini dirinya tidak lagi bertugas mengurusi generasi bangsa untuk bebas dari narkoba melainkan mengurusi perut masyarakat.

"Hari ini saya bekerja untuk kepentingan perut masyarakat Indonesia. Jadi kepentingan berat tantangan berat mudah-mudahan pangan bisa stabil tidak ada yang mainkan masalah pangan karena ini masalah masyarakat, masalah kepentingan orang banyak," kata Budi usai pengangkatan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat, 27 April 2018.

Sebagai seorang yang dikenal tegas, mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) ini menuturkan, masalah perut adalah masalah hidup hajat banyak orang. Jadi ketika ada yang berani memainkan sektor ini sehingga merugika masyarakat ia tak segan untuk menyingkirkannya.

"Kalau harus singkirkan, ya singkirkan. Bagi siapa yang melawan kepentingan masyarakat ya akan berhadapan dengan masyarakat," ucap dia.

Untuk mengetahui seluk-beluk permasalahan disektor pangan ini, Buwas sapaan akrab Budi Waseso mengungkapkan tidak segan-segan berdiskusi dengan Djarot Kusumayakti, mantan dirut Bulog sebelumnya untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan.

"Saya belum tahu tadi saya bilang Pak Djarot saya perlu mendapatkan masukan. Kan Pak Djarot yang mengawali dan hari ini beliau mengakhiri. Beliau hari ini sudah pamitan, dan akan memberikan masukan-masukan juga," pungkas dia.

 



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id