Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli. Foto MI/Arya Manggala.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli. Foto MI/Arya Manggala.

Rizal Ramli: Tidak Masalah Jika Menteri dari Partai

Ekonomi kemenko maritim kemenko maritim ads
Gervin Nathaniel Purba • 28 Desember 2015 18:17
medcom.id, Jakarta: Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli mengakui tidak mempermasalahkan jika yang akan menjadi Menteri padareshufflejilid dua nanti merupakan orang partai politik.
 
"Kami tidak pernah membedakan orang partai. Karena membedakan itu norak," ujar Rizal saat ditemui di Gedung BPPT, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2015).
 
Menurut Rizal, orang yang mempermasalahkan jika seorang Menteri berlatar belakang dari partai politik, berarti orang tersebut tidak mengerti struktur di negara maju. Sebab, di negara maju rata-rata yang menjadi Menteri merupakan orang yang berasal dari partai politik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun, Menterinya bersikap profesional, memiliki kompetensi, dan memiliki jiwa kepemimpinan," tutur Mantan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian itu.
 
Bahkan, Ia menyebutkan beberapa di negara Eropa, kebanyakan Menterinya berasal dari partai politik. Untuk itu, Ia sekali lagi menegaskan bahwa tidak masalah jika yang menjadi Menteri merupakan orang partai asalkan bersikap profesional.
 
"Di negara Eropa apalagi hampir semua Menterinya orang partai. Jadi menurut saya kita harus meninggalkan dikotomi antara orang partai dan tidak partai. Rizal Ramli tidak senorak itu," jelasnya.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif