"Kami akan menyasar semua kalangan, mulai dari segmen bawah hingga segmen atas. Makanya kami berani memasang target penjualan tahun ini meningkat hingga 50 persen menjadi 300 ribu unit," kata Product Manager Panasonic Gobel Indonesia, Edwin Liem, dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu (20/4/2016).
Dia mengungkapkan, saat ini pangsa pasar TV plat di Indonesia mencapai 40 persen, sedangkan sisanya masyarakat masih memakai TV tabung. Panasonic pun membidik pangsa pasar hingga 60 persen untuk tv flat melalui televisi VIERA 4K Pro dengan Hexa Chroma Dirve dengan 21 model.
"Ini bisa menarik minat masyarakat untuk beralih dari TV tabung ke TV plat. Kita berharap masyarakat di perkotaan dan pedesaan beralih ke TV flat, tinggal sesuai dengan kebutuhan dan keuangannya," paparnya.
Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Suga menambahkan, situasi pasar produk televisi, terutama pada 2016, diperkirakan akan lebih baik dari tahun lalu. Adapun strategi alternatif yang diusung perseroan untuk meningkatkan penjualannya tahun ini yakni menghadirkan produk baru dengan teknologi yang terbaru.
"Panasonic menargetkan produk baru ini bisa meningkatkan penjualan hingga 50 persen dibanding tahun lalu yang hanya pertumbuhannya 20 persen. Selain itu desain dan seni menjadi gaya hidup, bila desainnya makin bagus, maka akan memberikan nilai tambah bagi konsumen," pungkas dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id